Razia Narkoba di Lapas Doloksanggul Hanya Temukan Bong Sabu

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday –

Diduga ‘masuk angin’ alias bocor duluan, razia narkoba yang digelar Polres Humbahas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Doloksanggul, Jumat (8/4/2016) pagi gagal menemukan narkoba, dan hanya mendapatkan satu alat penghisap sabu-sabu jenis bong plastik, serta plastik pembungkus sabu.

Pantauan BatakToday, razia dipimpin Wakapolres Humbahas Kompol Marudut Hutabarat dengan mengerahkan Kabag Ops Kompol Syahrul Rambe, Kasat Narkoba AKP Maimun, Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor, Kasat Intel AKP Sofian, puluhan anggota Sabhara dengan persenjataan lengkap, dan aparat Koramil Doloksanggul.

“Ya, kita dalam operasi penggeledahan tadi hanya menemukan alat hisap sabu jenis bong dan plastik pembungkus sabu. Kita akan evaluasi penggeledahan seperti ini kedepan,” ujar Kabag Ops Kompol Sayhrul Rambe.

Rambe menambahkan, pihaknya akan terus memantau peredaran narkoba di Kabupaten Humbahas.

“Tak ada toleransi untuk bandar, pengedar, maupun pemakai narkoba. Sebab kasus narkoba kini sudah menjadi persoalan global yang tidak memandang usia maupun status sosial sebagai korbannya,” katanya.

Sementara, Kalapas Doloksanggul, J Manik menjelaskan, 40 persen narapidana di Lapas Doloksanggul terjerat kasus narkoba.

“Dari 232 narapidana yang ada di lapas ini, 40 persen terjerat kasus narkoba, baik itu napi pria maupun wanita,” terangnya. (FT)

Foto: Tampak Kasat Narkoba Polres Humbahas AKP. Maimun sedang menggeledah salah satu kamar narapidana pada razia yang digelar Polres Humbahas di Lapas Doloksanggul, Jumat (8/4/2016) pagi. (bataktoday/ft)

  • Bagikan