Walikota Eldin: Akhyar Tidak akan Berkhianat

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Di tengah rumor keretakan hubungan antara dirinya dengan Wakil Walikota Akhyar Nasution, Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin menyatakan optimis hubungannya dengan Akhyar akan tetap langgeng. Eldin juga yakin wakilnya itu tidak akan mengkhianati dirinya, sebagaimana ia tidak pernah menghianati Walikota Rahudman Harahap saat dirinya menjabat sebagai wakil walikota pada periode lalu.

“Insya Allah, selama menjadi Wakil Walikota Medan, saya tidak pernah berkhianat. Karakter ini saya lihat ada pada diri Akhyar. Apalagi tidak ada sekat-sekat diantara kami. Apapun yang saya kerjakan, juga dikerjakan oleh Akhyar. Disamping itu, saya pun mengenal sosok dan pribadinya. Oleh karenanya, saya sangat yakin Akhyar tidak akan berkhianat,” ujar Walikota Eldin pada jamuan makan siang dengan pengurus Lembaga Purna Pejabat Pembina Provinsi Sumatera Utara (LP4SU) di pendopo rumah dinas walikota Jalan Sudirman Medan, Rabu (6/4/2016).

Didampingi Akhyar, Eldin berjanji akan menjalankan amanah yang telah diberikan kepada mereka.

“Tugas dan tanggung jawab ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu kami minta dukungan dari abang-abang dan kakak-kakak senior dari LP4SU. Semua itu bisa dilaksanakan dengan kebersamaan,” ungkap Eldin.

Sebelumnya, mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara, Mukhyan Tambuse menyampaikan harapan agar pasangan Eldin dan Akhyar tetap akur sampai berakhir masa jabatan mereka.

“Mewakili pengurus dan anggota LP4SU, saya berharap agar adinda dua tetap kompak. Tolong jaga terus keharmonisan ini sampai berakhirnya masa jabatan, sebab tidak ada 10 persen pasangan kepala daerah di Sumut yang akur dan harmonis sampai akhir masa jabatan. Kami berharap adinda berdua langgeng sampai akhir jabatan. Kalau bisa pun kami berharap bisa maju kembali ke periode  yang kedua,” pesan Mukhyan.

Mukhyan juga  berharap, pasangan Eldin dan Akhyar  selama menjalankan roda pemerintahan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Medan, terutama tersedianya infrastruktur jalan bagus dan mulus, kemudian terciptanya lapangan pekerjaan serta tidak ada perbedaan etnis, agama maupun suku.

Jamuan makan siang antara lain dihadiri Ketua LP4SU Nabari Ginting, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin,  Amrun Daulay, Lundu Panjaitan, Kasim Siyo, Hakimil nasution, Amansyah Nasution, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan. (AFR)

Foto: Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin didampingi Wakil Walikota Akhyar Nasution saat menyampaikan sambutan pada jamuan makan siang dengan pengurus Lembaga Purna Pejabat Pembina Provinsi Sumatera Utara (LP4SU) di pendopo rumah dinas walikota Jalan Sudirman Medan, Rabu (6/4/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan