Union Cup VIII: Ronald “Idol” Fagundez Antar PPKS Marihat Ke Final

  • Bagikan
?????????????

Pematang Siantar, BatakToday

Tampil memukau dengan skill tinggi, Ronald Fagundez yang menjadi idola pendukung PPKS Marihat, mengambil peran penting untuk membawa timnya ke final setelah menaklukkan PSAD Angkatan Darat dalam semi final yang dilangsungkan Sabtu (9/4), di Lapangan Mardjan Saragih Jalan Siantar-Asahan, Pematang Siantar, dengan skor 3-2 (1-1).

Mantan pemain Persik Kediri yang turut membawa tim dari Jawa Timur itu menjuarai Liga Indonesia 2006, sering mendapat applause saat memainkan bola sepanjang pertandingan semi final maupun dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Banjarnahaor (21), warga Siantar, salah satu pendukung PPKS Marihat memberi pujian “setinggi langit” untuk permainan Fagundez.

“Kagum kali lae… Puas bisa menonton langsung permainan Fagundez. Selama ini cuma lihat dari televisi, waktu dia main di Liga Indonesia dari Persik Kediri dan Persisam Samarinda. Memang skill permainannya diatas rata-rata pemain yang lain lae. Dia nya yang mengatur permainan Marihat dilapangan, mulai awal sampai bisa lolos ke final,” puji  Banjarnahor.

Hal senada dikatakan Saragih (25) warga Simalungun, menurutnya  Fagundez layak menjadi pemain terbaik di UNION CUP VIII.

“Kalau melihat penampilan Ronald Fagundez mulai dari penyisihan sampai semi final ini, dialah yang paling layak jadi pemain terbaik, lae. Biarpun bukan top scorer, tapi penampilannya paling memukau, dia nya idola penonton selama Union Cup ini. Buktinya lagi, dia berhasil mengantarkan PPKS Marihat ke final,” ungkap Saragih.

Sesuai informasi yang diperoleh BatakToday, pertandingan perebutan juara 3 akan dilangsungkan Senin (11/3), pukul 16.00 WIB, antara PSAD Angkatan Darat dengan Persetara Labusel.

Sementara dalam partai final yang akan dilangsungkan Selasa (12/4), PPKS Marihat akan menghadapi Arjuna Binjai, yang dalam partai semi final sebelumnya menaklukkan Persetara Labusel dengan skor 3-0.

Top scorer sementara masih dipegang Johan Simanjuntak, dari PPKS Marihat dengan mengantongi 5 gol. (EM)

Foto:

Ronald Fagundez saat dikerubuti para penggemarnya, setelah pertandingan semi final, Lapangan Mardjan Saragih, Jalan Siantar-Asahan, Sabtu 9/4/2016 (em/bataktoday)

  • Bagikan