Modus Baru Bandar Narkoba, Samarkan Dalam Kemasan Teh Hijau dan Permen

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Berbagai cara dilakukan bandar narkoba untuk melancarkan bisnisnya dan mengelabui petugas. seperti terungkap saat BNN berhasil mengungkap jaringan internasional perdagangan narkoba di Medan.

‪”BNN juga tengah mendalami modus baru yang digunakan jaringan ini,” kata Kepala BNN Komjem Budi Waseso di Medan, Senin (11/4/2016) siang.

‪BNN mendapati pil ekstasi yang berbentuk segitiga seperti permen penyegar napas.

“Ini model baru dan tidak umum. Kemasan happy five nya juga baru. Sementara sabu-sabunya ditempatkan di kemasan minuman teh hijau China,” jelas Budi.

‪Petugas BNN juga menemukan bahan pembuat sabu, prekursor cair, yang dikemas seolah vitamin C.

“Ini modus baru yang kita temukan di Medan,” kata Budi.

41 Narkoba Jenis Baru

‪Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan 41 narkoba jenis baru yang masuk ke Indonesia.

“Ada 41 jenis narkoba yang baru, ” kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso.

‪Meski telah menemukan 41 narkotika jenis baru, namun baru 18 NPS yang sudah masuk dalam daftar lampiran Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 13 Tahun 2014.

‪”Narkoba itu  sudah beredar di beberapa wilayah Indonesia. Tentu targetnya adalah generasi muda bangsa Indonesia,” pungkasnya.

‪Buwas mengatakan, pihaknya akan terus memberantas dan memutus mata rantai peredaran narkoba di Indonesia.

‪”Kita meminta kepada masyarakat jika ada peredaran narkoba di lingkungannya, dapat melaporkan ke pihak kepolisian maupun BNN,” katanya. (AFR)

Foto:

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, dalam konperensi pers terbongkarnya jaringan narkoba internasional di Medan, City Residence A18,  Jalan Sempurna, Medan, Senin 11/4/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan