Dipecat dari Jabatan Sekretaris Perindo Sumut, Binsar Surati HT

  • Bagikan
?????????????

Medan, BatakToday –

Merasa ada yang tidak pas di kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumut, Binsar Simatupang melayangkan surat protes kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

Binsar yang menjabat Sekretaris DPW Partai Perindo Sumut merasa telah dizalimi oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Hasibuan, yang memecat dirinya secara sepihak. Apalagi, pemecatan tersebut tidak memiliki landasan yang kuat.

“Saya dan Wakil Bendahara DPW Perindo Sumut, ibu Cynthia dipaksa mundur tanpa alasan yang jelas. Sampai detik ini kami tidak pernah membuat surat pengunduran diri. Anehnya Rudi sudah menunjuk pengganti kami,” kata Binsar didampingi Cynthia kepada wartawan, Selasa (12/4/2016).

Atas dasar itulah, Binsar mengaku sudah melayangkan surat resmi yang dikirimkannya ke email pribadi HT. Selain itu, ia juga sudah mengirimkan pesan singkat melalui WhatsApp, meski sejauh ini belum ada
tanggapan.

“Pak HT sudah tahu masalah ini, semua kronologi kejadian sudah saya jelaskan. Sebelumnya saya juga sudah mencoba untuk bertemu langsung dengan beliau,  tapi urung terlaksana karena kesibukannya. Atas petunjuk ajudannya, maka saya kirimkan aduan tersebut via email,“ papar pria yang tercatat sebagai dosen disalah satu PTS di Kota Medan itu.

Lebih jauh, Binsar mengakui bahwa Ketua DPW sudah pernah dua kali mengirimkan surat peringatan kepada dirinya. Akan tetapi, yang menjadi dasar pertimbangan sampai akhirnya dirinya diberikan peringatan tidak jelas.

Pertama, perihal hasil rapat pleno antara ia dengan Rudi mengenai susunan pengurus di daerah yang disampaikannya kepada Armin Gultom selaku Ketua Bidang Kaderisasi DPP Perindo. Selanjutnya, pembentukan sekretariat di kantor DPW, serta keterlambatan membuat laporan pelaksanaan turnamen futsal. Terakhir, penyaluran helm partai ketika ada acara didaerah.

“Aturan partai tidak ada yang saya langgar, kebijakan Ketum untuk mendukung salah satu calon Walikota Sibolga saya laksanakan. Sepertinya ini masalah sentimen pribadi, like or dislike,“ tegasnya.

Binsar berharap, Ketum Perindo HT segera bertindak dan mengambil sikap atas persoalan ini, agar tidak terjadi peristiwa yang sama di kemudian hari.

“Semoga kehadiran Pak Hary Tanoesoedibjo di Sumut membawa kedamaian,” harap pria yang telah bergabung di Ormas Perindo sejak tahun 2013 ini.

Pada kesempatan itu, Binsar mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan tokoh gereja yang selama ini memberikan dukungan kepadanya.

“Atensi mereka semua saya rasakan, meski sesungguhnya saya akui saya masih belum berbuat apa-apa untuk mereka,” ujarnya.

Wakil Bendahara DPW Perindo Sumut, Cynthia menambahkan, ia sebenarnya tidak mempermasalahkan pemecatan dirinya. Sebab, diakuinya sejak beberapa bulan terakhir tidak begitu fokus terhadap kegiatan partai karena kesibukan lain.

“Tidak masalah dipecat, tapi caranya yang tidak tepat. Ini partai ada AD/ART nya, tidak bisa semena-mena seperti itu,“ katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Hasibuan belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan ini. Nomor handphone-nya tidak aktif, pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas sampai berita ini diturunkan. (AFR)

Foto: Binsar Simatupang didampingi Cynthia saat memberikan keterangan pers, Selasa (12/4/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan