Pecahkan Kaca Mobil 18 Kali, Dihadiahi Dua Peluru

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Unit Reskrim Polsek Medan Baru meringkus seorang pelaku pencurian dengan pemberatan. Pelaku, inisial DS (23) diamankan dari kediamannya di  Jalan Ayahanda Medan.

“DS merupakan pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil yang sedang diparkir,” kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic, Wakapolsek AKP S Simaremare dan Kanit Reskrim, AKP Adhi Putranto Uromo, Jumat (15/4/2016).

Mardiaz mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Wilson Wicaksana (27) warga Jalan Gajah Mada. Dimana, pada tanggal 24 Maret 2016)  kaca mobil Daihatsu Terios BK 1712 IT dipecahkan pelaku dengan menggunakan serpihan busi.

Akibatnya, korban kehilangan tas berisi uang Rp 15 juta, ATM, buku tabungan, SIM, STNK dan barang lainnya yang dibawa kabur pelaku.

“Dari laporan itu, petugas kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di kediamannya pada Kamis (14/4/2016),” ungkapnya.

Dikatakan Mardiaz, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas di kaki kanannya, karena saat diamankan melakukan perlawanan.

“Saat diamankan pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri ke atas loteng dan melompat ke rumah tetangganya. Dan polisi berhasil menangkapnya. Saat dilakukan pengembangan untuk mencari rekannya, pelaku kembali mencoba melarikan diri, sehingga terpaksa kita tembak dua kali  di kaki kanannya,” kata Kapolresta Mardiaz.

Dari hasil keterangan yang berhasil dikorek dari pelaku, ia telah 18 kali melakukan aksi kejahatannya.

“Pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil yang sedang terparkir, dan mengambil barang korbannya,” katanya.

Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan yang lebih intensif terhadap pelaku.

“Dari pelaku petugas mengamankan barang bukti beberapa sebuah tas sandang, 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 3723 AFC, 3 buah SIM, 1 lembar KTP, 15 kartu ATM, 10 buku tabungan, 1 buah kaos, 1 buah celana panjang, pecahan busi, dan 5 buah sertifikat tanah,” terang Mardiaz.

Pelaku merupakan residivis dalam kasus penggelapan. Untuk kejahatan yang dilakukannya kali ini pelaku sendiri dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Rekan pelaku kini masih dikejar. (AFR)

Foto:

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic, Wakapolsek AKP S Simaremare dan Kanit Reskrim, AKP Adhi Putranto Uromo, saat memberikan keterangan pers tentang tersangka DS (23), pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil yang sedang diparkir, Medan, Jumat 15/4/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan