HUT 68 Pemprov Sumut, FKPD Ziarah ke TMP

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera  Utara ke 68, Pemerintah Provinsi menggelar upacara dan ziarah ke makam pahlawan di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (15/4/2016). Kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi ini dilanjutkan dengan menziarahi makam Alm T Rizal Nurdin di Komples Permakaman Mesjid Raya.

Turut hadir Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Sekda Provinsi Sumut Hasban Ritonga, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala SKPD Pemprov Sumut, ormas dan unsur mahasiswa.

Upacara  ziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dan Komplek Perkuburan Mesjid Raya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan diawali dengan upacara yang berlangsung khidmat, dimana Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Usai prosesi upacara, Plt Gubsu kemudian memimpin ziarah diantaranya ke makam Alm. Rajainal Siregar yang pernah menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara. Selanjutnya, rombongan bergerak ke makam alm H T Rizal Nurdin yang gugur pada kecelakaan pesawat Mandala sepuluh tahun silam ketika menjabat sebagai Gubernur Sumut. Alm. H T Rizal Nurdin juga adalah kakak kandung Plt Gubsu H T Erry Nuradi.

Erry mengatakan hari ulang tahun Provinsi Sumut adalah memonetum yang tepat bagi semua pihak untuk merefleksi diri  dan mengenang jasa para pejuang.

“Melalui upacara ziarah ini kita mengenang jasa tokoh-tokoh yang memiliki andil besar pada pembentukan serta pembangunan Sumut ,” katanya usai melakukan ziarah.

Erry mengingatkan sebagai penerus pembangunan Sumut, setiap putra bangsa harus mengingat peran dan andil para pendahulu. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi HUT Pemprovsu dengan sukacita dan rasa syukur.

“Melalui momen hari ulang tahun ini mari bersama meningkatkan niat dan bekerja membangun Sumatera Utara semakin maju dan bersinergi,” katanya.

Menurut Erry, ziarah kubur akan mengingat kita akan kematian, maka ia berharap kita bisa menjalani dan mengisi kehidupan menjadi lebih baik lagi. Tujuannya, agar kedepan Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik dengan pembangunan lebih maju lagi. (AFR)

Foto:

Ziarah di Taman Makam Pahlawan, dalam rangkaian HUT Sumatera Utara ke-68, diikuti oleh Plt Gubsu Terry Nuradi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Sekda Provinsi Sumut Hasban Ritonga, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Medan, Jumat 15/4/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan