Oki Doni Siregar: Pengguna Narkoba Kena Penyakit 3-Ong

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Setiap pengguna narkotika akan mengalami penyakit “3-Ong”, yakni paling pintar berbohong, selanjutnya menjadi seorang penyolong (maling), dan akhirnya menjadi pesong (gila) dan ini sungguh memprihatinkan. Selain merusak dirinya sendiri, pengguna narkoba juga merusak orang lain, Bangsa dan Negara.

Demikian ungkapan Wakil Walikota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar saat membuka Sosialisasi Pemahaman Program Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi, Kamis (14/4/2016) di Kantor BNN  Tebing Tinggi, Kampung Keling Tebing.

Doni mengatakan, kehadiran BNNK  Tebing Tinggi merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemko Tebing Tinggi dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba. Sebelumnya sudah dilakukan kajian terkait perbandingan luas wilayah dan jumlah penduduk Kota Tebing Tinggi dengan maraknya peredaran dan pemakai narkoba sudah sangat memprihatinkan.

Dijelaskan, Pemko Tebing Tinggi selanjutnya menyiapkan kantor yang dilengkapi berbagai fasiltas, serta mengalokasikan 14 orang tenaga ASN yang hari ini mengikuti sosialisasi agar lebih memahami tugas-tugas yang akan diemban di BNNK Tebing Tinggi.

“Pemerintah Kota Tebing Tinggi bukan terlambat mempersiapkan berdirinya BNNK, namun Walikota berkeinginan BNNK ada di kota ini setelah segala sarana dan prasarananya juga disiapkan secara baik. Ini sudah komitmen Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, begitu ada BNNK bisa all ready atau siap bergerak,” ujar Oki.

Untuk itu, Oki berharap kepada ASN yang ditugaskan pada kantor BNNK bekerjalah dengan ikhlas bukan karena keterpaksaan.

“Tugas ini memang berat, tapi sangat mulia menyelamatkan anak bangsa dari kehancuran masa depan,” pinta Oki.

Wakil Walikota mengingatkan, tugas pemberantasan peredaran narkoba tidak dapat dikerjakan sendiri oleh BNNK. Untuk itu ia meminta agar BNNK mengajak semua komponen masyarakat yang ada di kota ini untuk bersama-sama memberantas narkoba, karena persoalan narkoba merupakan persoalan semua komponen Bangsa tanpa kecuali.

“Keberadaan BNNK Tebing Tinggi saya yakin akan mampu menekan sekecil mungkin peredaran narkoba di Tebing Tinggi, apalagi melihat sepak terjang Kepala BNN Budi Waseso yang terus menyikat bandar-bandar besar berskala nasional dan internasional tanpa pandang bulu,” ujar Oki.

Materi sosialisasi pemahaman program kerja BNNK Tebing Tinggi disampaikan pejabat BNN Provinsi Sumatera Utara, diantaranya AKBP.Ahmad Zaini (Kabid Rehabilitasi), Karjono SP (Kabag Umum) dan Roy Fadli Hasibuan (Kasubbag ADM/Bag.Umum).  (iss)

Foto: Wakil Walikota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar saat memberikaan arahan pada pembukaan Sosialisasi Pemahaman Program Kerja Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebing Tinggi, Kamis (14/4/2016) di Kantor BNN Kota Tebing Tinggi, Kampung Keling Tebing Tinggi. (bataktoday/iss)

  • Bagikan