Sepandai-pandai Alvin Melompat, Akhirnya Jatuh Juga

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Pepatah ‘sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga’ benar-benar  dilakoni bandar besar narkoba Kota Pematangsiantar, Alvin Lehu alias Arifin. Berkali-kali berhasil lolos dari jeratan hukum, namun kali ini Alvin justru tak berdaya melawan warga Kota Tebing Tinggi yang membekuk dan menyerahkannya kepada aparat Polisi Militer, Sabtu (16/4/2016).

Peristiwa penangkapan berawal saat Alvin mendatangi temannya bernama Yusuf ke rumah kontrakannya di Jalan Sopian Zakaria Sei Sigiling Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (16/4/2016). Tak menemukan Yusuf di rumah kontrakannya, Alvin mengamuk dan merusak pintu, kaca depan rumah serta TV.

Keberatan atas perbuatan Alvin, pemilik rumah Yanto menghardik Alvin dan terjadi perang mulut. Hilang kesabaran, Yanto mengambil cangkul dan menyerang Alvin dengan alat pertanian tradisional itu.

Warga sekitar yang mendengar terjadi keributan, mendatangi lokasi dan berusaha menangkap Alvin. Sempat melakukan perlawanan, namun dengan cekatan sejumlah warga akhirnya berhasil membekuk Alvin.

Selanjutnya pemilik rumah, Yatno, menghubungi kerabatnya seorang personel Polisi Militer. Tak lama kemudian, personel PM tersebut bersama warga membawa Alvin ke Markas Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) Tebing Tinggi di Jalan Pahlawan.

Dari hasil penggeledahan badan yang dilakukan personel Denpom Tebing Tinggi, dari saku pakaian Alvin ditemukan  2 bungkus plastik transparan berisi narkotika jenis sabu-sabu 4,06 gram, 3 butir pil ekstasi, 1 buah kaca pirex, 9 lembar almunium foil, dan uang senllai Rp 1.085.000.

Karena berdasarkan kartu identitas Alvin berstatus warga sipil, Sabtu (16/4/2016) sore pihak Denpom menyerahkan Alvin ke Polresta Tebing Tinggi.

Sumber BatakToday di Polresta Tebing Tinggi menjelaskan, saat ini Alvin dijebloskan ke tahanan Polres Tebing Tinggi. Ia menambahkan, meskipun pihak Denpom menyerahkan  Alvin dalam kasus kepemilikan narkoba, namun saat ini Alvin sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim untuk proses pemeriksaan dugaan perusakan rumah yang diadukan oleh Yanto (pemilik rumah kontrakan Yusuf-red) di SPKT Polresta Tebing Tinggi.

Kasat Narkoba Polresta Tebing Tinggi AKP Sugeng Wahyudi belum bersedia memberikan penjelasan, namun berjanji akan memberikan keterangan usai pemeriksaan dan pengembangan kasus. (iss/AT)

Foto: Personil Sub Denpom Tebing Tinggi bersama Alvin Lehu sedang menunjukkan barang bukti narkoba dan sejumlah peralatan yang ditemukan pada penggeledahan badan Alvin, Sabtu (16/4/2016). (ist)

  • Bagikan