Bupati Nikson Resmikan Operasi Stone Crusher PD Pertambangan Taput di Pahae Jae

  • Bagikan

Tapanuli Utara, BatakToday – 

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan resmikan pengoperasian stone crusher (pemecah batu) milik Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Taput di Desa Parsaoran Nainggolan Kecamatan Pahae Jae, Rabu (20/04/2016).

“Saya mengharapkan keberadaan Perusahaan Daerah Pertambangan ini akan menghasilkan untung yang dapat mendongkrak APBD Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati Nikson dalam sambutannya.

Bupati mengingkatkan, selain memberikan keuntungan bagi PD Pertambangan, pengoperasian stone crusher juga harus memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat  Desa Parsaoran Nainggolan maupun Kecamatan Pahae Jae.

“Semua permohonan masyarakat Desa Parsaoran Nainggolan ini akan saya realisasikan tahun ini, mulai dari pembangunan jalan hotmix, MCK, tiang listrik. Semua akan kita realisasikan tahun ini,” katanya.

Bupati Nikson meminta agar kebersamaan terus dipupuk lewat budaya gotong royong yang telah digalakkan kembali sebagai kearifan lokal. Rasa memiliki akan hadirnya sebuah pembangunan merupakan hal mutlak untuk mencapai sebuah kemajuan.

“Apabila nanti ada pelebaran jalan untuk membangun jalan hotmix, masyarakat harus mendukung tanpa menuntut ganti rugi, karena untuk sekarang ini tidak ada lagi alokasi dana untuk ganti rugi,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Reguel Simanjuntak mengatakan, kemajuan dan kemakmuran akan bisa dicapai apabila seluruh komponen masyarakat bahu-membahu dalam membangun Tapanuli Utara.

“Harus dari diri kita sendiri apabila kita ingin maju, karena bersama kita bisa,” ujarnya. (rel)

Foto: Bupati tapanuli Utara Nikson Nababan meninjau pengoperasian perdana stone crusher milik PD Pembangunan Taput di Desa Parsaoran Nainggolan Kecamatan Pahae Jae, Rabu (20/04/2016). (ist)

  • Bagikan