International Palm Oil Exhibition 2016 di Medan Diikuti 6 Negara

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

International Palm Oil Exhibition digelar di Hotel Santika Diandra Medan mulai hari ini Rabu (20/4) sampai  Jumat (22/4). Pada event tersebut juga digelar konferensi, seminar serta business meeting dengan menampilkan 13  pembicara dari dalam dan luar negari, dengan topik peningkatan industri kelapa sawit di Kota Medan, Sumut dan Indonesia. Sebanyak 51 perusahaan dari 6 negara dari Indonesia, Malaysia, Afrika, Tiongkok,  Inggris, dan Korea turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, sejak tahun-tahun  sebelumnya pameran manufaktur industri kelapa sawit yang diselenggarakan di Kota Medan selalu mampu menghadirkan antusiasme yang besar dari kalangan pelaku usaha industri kelapa sawit dalam dan manca Negara. Pameran yang dirangkai dengan konferensi internasional kelapa sawit diyakininya menjadi daya tarik bagi dunia industri pertanian dan perkebunan, khususnya industri kelapa sawit.

“Saya yakin pameran internastional kelapa sawit ini akan mendapat antusiasme yang besar dari peserta mulai dari masyarakat, petani, pelaku bisnis hulu sampai hilir industri kelapa sawit, dan yakin dapat mendukung perkembangan sektor industri kelapa sawit,” ujar Eldin.

Menurutnya, pameran ini menghadirkan berbagai pilihan teknologi produk serta solusi terbaru yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efektivitas dan efesiensi kerja pabrik kelapa sawit. Tentunya yang tidak boleh dilupakan adalah peranannya dalam menunjang proses produksi yang ramah lingkungan. Ia juga memberikan apresiasi kepada PT Hutan Gaya Indonesia yang telah memprakarsai kegiatan ini.

Pembukaan pameran dihadiri founder PT Internasional Network Pindi Kisata, Ketua umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Anizar Simanjuntak, Sekjen Apkasindo Asmar Arsyad, Kepala Badan Perusahaan Karimun H Chandra, Ketua Harian Asosiasi Planter Indonesia John Barlet dan para peserta pameran lainnya.

Acara ditandai dengan peninjauan pameran oleh Walikota ke stan pameran produk yang ada. (AFR)

Foto: Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin memukul gong pertanda International Palm Oil Exhibition dibuka secara resmi di di Hotel Santika Diandra Medan, Rabu (20/4/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan