Eliakim: Peringatan Hari Jadi Hanya Ajang Bisnis Oknum-Oknum di Pemko Siantar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Ketua DPRD Kota pematangsiantar Eliakim Simanjuntak mengungkapkan kekesalannya kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar karena kerap menjadikan perayaan  hari jadi Kota Pematangsiantar sebagai ajang bisnis. Eliakim beranggapan, setiap memperingati hari jadi, kegiatan pemerintah kota tidak pernah bermanfaat bagi generasi muda.

“Terus terang, saya sebagai Ketua DPRD Kota Siantar yang juga merupakan rakyat sangat kecewa dengan kebijakan Pemerintah Kota Siantar yang setiap memperingati hari jadi selalu menampilkan artis-artis ibukota, menampilkan pameran-pameran yang hanya sebagai seremonial saja dan tidak bermanfaat untuk dipertunjukkan bagi generasi muda. Makanya karena kekecewaan ini, saya tidak hadir pada malam perayaan hari jadi Kota Siantar.” kata Eliakim saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi Pemerintah Kota dengan keluarga besar Ihutan Bolon Damanik di Pematang, Senin (25/4/2016).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, pada peringatan hari jadi Siantar, pemko seharusnya lebih mengutamakan promosi  sejarah raja kota Siantar terutama bagi generasi muda.

“Saya saja sebagai Ketua DPRD baru kali ini merasakan ziarah ke makam raja, bagaimana dengan generasi muda kedepannya yang mungkin tidak mengetahui bagaimana perjuangan Raja Sangnaualuh di Kota Siantar ini. Karena itu  setiap memperingati hari jadi kita harus memberikan pertunjukan bagaimana perjuangan Raja Sangnaualuh di Kota Siantar, karena itu yang paling utama,  bukan pementasan musik,” ujarnya.

Eliakim menduga, event pementasan musik dan pagelaran pameran sebagai ajang bisnis bagi oknum-oknum Pemerintah Kota Siantar.

“Kalau saya perhatikan kegiatan-kegiatan pemerintah kota setiap memperingati hari jadi merupakan ajang bisnis, bagaiamana agar anggaran keluar itu yang diharapkan pemerintah kota ini. Jadi kedepannya saya sangat mengharapkan agar pemerintah kota merubah kebijakannya dalam melaksanakan kegiatan memperingati hari jadi, terutama melibatkan keluarga besar Ihutan Bolon,” kata Eliakim, disambut tepuk tangan meriah para undangan. (EM)

Foto: Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Eliakim Simanjuntak memberikan keterangan kepada wartwan usai mengikuti acara silaturahmi dengan keluarga besar Ihutan Bolon Damanik di Pematang, Senin (25/4/2016). (bataktoday/em)

  • Bagikan