Pekan Olahraga Pelajar Humbahas Jaring Atlit Muda Potensial

  • Bagikan

Doloksanggul, BatakToday –

Pekan Olah Raga Pelajar Kabupaten Humbang Hasundutan (Popkab Humbahas) digelar untuk menjaring atlit muda potensial dan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan. perwakilan masing-masing sekolah dengan menunjukkan permainan yang terbaik, berkualitas dan menjunjung tinggi sportivitas.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora pada pembukaan Popkab Humbahas di Stadion Simangaronsang Doloksanggul, Senin (25/4/2016).

“Mari kita jadikan Popkab sebagai proses pembinaan olahraga untuk membangun peradaban baru yang modern dan sekaligus diharapkan membawa nama Kabupaten Humbahas ke tingkat nasional di bidang olahraga. Popkab juga dimaksudkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Bagi pemenang ataupun atlit yang terjaring nantinya akan diikutsertakan dalam POP tingkat provinsi. Tunjukkan permainan terbaik dan junjung tinggi sportivitas, serta bermainlah secara adil,” katanya.

Kepada juri dan wasit yang memimpin setiap pertandingan dimintanya menjaga tegaknya aturan main dan sportivitas para pemain.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Humbahas, Marang Situmorang melaporkan, atlit yang berlaga dalam Popkab merupakan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Humbahas.  Tujuannya untuk meningkatkan pembinaan olahraga, menjaring bibit-bibit olahragawan potensial, dan memberikan kesempatan pada pelatih maupun juri guna mengaplikasikan pengetahuan olahraga.

Ditambahkannya, cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya atletik, tennis meja, bola volley dan bulu tangkis. Popkab berlangsung 25-30 April di Stadion Simangaronsang, Doloksanggul.

Peserta yang diundang mengikuti Popkab untuk tingkat SLTP sebanyak 45 unit sekolah dan SMA sebanyak 27 Unit sekolah, dan yang mendaftar sebanyak 50 unit sekolah. Bagi atlit potensial nantinya akan diberikan hadiah trophy serta uang pembinaan. (FT)

Foto: Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora memukul gong pertanda dimulainya Popkab Humbahas di Stadion Simangaronsang, Doloksanggul, Senin (25/4/2016). (bataktoday/ft)

  • Bagikan