Unit Reskrim Polsek Medan Baru Amankan Penadah Gadget Curian

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Belasan gadget berbagai merk diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru dari seorang pria yang diduga sebagai penadah barang curian. Diduga, pria berinisial E alias Jakhui alias Ahui, warga Jalan Lindung Kelurahan Panda Hulu Kecamatan Medan Kota ini sudah menadah barang curian sejak beberapa waktu lalu.

Dari penggeledahan di rumah pelaku, petugas mengamankan barang bukti 3 lembar struk pembelian listrik, 1 unit iPad, 1 unit iPhone layar pecah, 1 unit iPhone, 1 unit BB rusak, 1 unit HP Samsung rusak, 32 unit handphone berbagai merk, 4 unit tablet, 11 unit laptop, 1 baterai samsung, dan satu unit charger laptop.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari diamankannya pelaku pencurian modus pecah kaca mobil, Dedi Setiadi, beberapa waktu lalu.

Dedi menjelaskan bahwa selama ini hasil kejahatannya dijual kepada Ahui.

“Kita lalu melakukan pengembangan dan mengamankan penadahnya di parkiran Aksara Plaza  pada Kamis (21/4/2016),” kata Ronni, Rabu (27/4/2016).

Saat diinterogasi, Ahui mengaku telah membeli barang hasil kejahatan yang dilakukan Dedi.

“Petugas kita lalu melakukan penggeledahan di rumah Ahui dan menemukan barang bukti hasil kejahatan tersebut,” ungkap Ronni.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap penadah barang hasil curian tersebut. Kasus ini masih kita kembangkan,” katanya. (AFR)

Foto: Aparat Unit Reskrim Polsek Medan Baru mempertontonkan barang bukti aneka gadget, handphone dan laptop hasil penggeledahan di rumah Ahui (tengah, menggunakan kaos oblong dengan tulisan NEVADA), tersangka penadah barang curian. (bataktoday/afr)

  • Bagikan