Bupati Taput: Pulau Sibandang akan Menjadi Arena Sepeda Gunung

  • Bagikan

Tapanuli Utara, BatakToday –

Dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata bertaraf internasional, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) akan mendorong Pulau Sibandang sebagai salah satu ikon pariwisata Taput di kawasan Danau Toba. Langkah awal, Pemkab Taput akan melakukan persiapan Pulau Sibandang menjadi arena sepeda gunung, diantaranya mebenahi jalan lingkar (ring road) pulau penghasil buah mangga itu.

Hal itu diungkapkan Bupati Taput Nikson Nababan saat berkunjung ke Pulau Sibandang dalam rangka penyerahan bantuan pupuk bersubsidi bayar pasca panen, Selasa (26/4/2016).

Pulau Sibandang Kecamatan Muara Tapanuli Utara. (griyawisata.com)
Pulau Sibandang Kecamatan Muara Tapanuli Utara. (griyawisata.com)

“Tetap kita jaga keindahan alam Pulau Sibandang, dan menjelang Festival Danau Toba, pulau ini terpilih sebagai tempat untuk perlombaan sepeda gunung. Untuk itu, kita juga akan benahi ring road pulau Sibandang ini. Buatlah pengunjung disini senyaman mungkin, maka mereka akan ingin kembali lagi berkunjung ke pulau kita tercinta ini,” ujar Bupati mengakhiri.

Bupati Nikson meminta masyarakat Pulau Sibandang bekerja keras dalam menyambut pembangunan sektor pariwisata yang telah digulirkan pemerintah pusat.

“Sekarang kita harus berbenah, Bandara Silangit sudah memberikan apa yang kita harapkan. Bekerja keraslah dan mari kita ciptakan bersama destinasi wisata sebagai pintu gerbang wisata Danau Toba yang indah ini,” ujarnya.

Bupati juga berjanji dalam waktu dekat akan memenuhi permintaan masyarakat atas beberapa jenis bibit komoditas pertanian, diantaranya  cengkeh, alpukat, jagung, kacang, kopi dan bawang merah. (rel)

Foto: Sesepuh masyarakat Pulau Sibandang mangulosi Bupati Nikson Nababan pada acara penyerahan bantuan pupuk bersubsidi, Selasa (26/4/2016). (ist)

  • Bagikan