Frans Herbert: Komisi II DPRD Siantar Akan Bahas Kenaikan Retribusi Pasar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Terkait dengan kebijakan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang akan menaikkan retribusi sebesar 300 persen, dalam waktu dekat, Komisi  II DPRD Kota Pematangsiantar yang bermitra kerja dengan PD Pasar akan segera melakukan pembahasan mengenai kenaikan tarif retribusi ini.

Hal ini disampaikan anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan saat ditemui Bataktoday di kantor DPRD, Kamis (28/4).

“Setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PD Pasar kita langsung melakukan rapat di Komisi II, dengan kesepakatan untuk tidak membentuk Pansus terlebih dahulu, tapi fokus pada pembahasan kenaikan retribusi sebesar 300 persen,” ucapnya.

Politisi Nasdem ini mengatakan Komisi II sudah meminta hasil analisa PD Pasar dalam menaikkan retribusi sebesar 300 persen.

“Informasi yang saya peroleh, dokumen analisa oleh PD Pasar dalam menaikkan retribusi tadi sudah sampai ke DPRD. Sesuai dengan kesepakatan di Komisi II, dalam waktu dekat kita akan segera melakukan pembahasan, apa sebenarnya yang menjadi dasar PD Pasar, sehingga Pemko setuju menaikkan retribusi ini,” terangnya.

Herbert menambahkan, jika nanti Komisi II tidak bisa menuntaskan, maka akan diambil langkah berikutnya.

“Jika nanti tidak mampu kita tuntaskan persoalan PD Pasar di Komisi II, kita akan mengambil sikap dengan membentuk Panitia Kerja (Panja). Kalau di Panja juga tidak bisa dituntaskan kita membentuk Panitia Khusus (Pansus), artinya permasalahan pedagang tradisional di kota Siantar ini harus bisa dituntaskan, “ ungkapnya.

Dia juga berharap agar para pedagang tradisional sabar menunggu hasil kerja DPRD.

“Kami di Komisi II sekarang dalam proses bekerja. Setelah nanti kita lakukan pembahasan kenaikan retribusi, kita juga berencana akan turun langsung ke Pasar Horas Jaya dan Pasar Dwikora untuk meninjau langsung, jadi saya berharap agar para pedagang tradisional sabar menunggu kerja dari DPRD,” tutupnya. (EM)

Foto:

Anggota Komisi II DPRD Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan, Pematangsiantar, Kamis 28/4/2016 (em/bataktoday)

  • Bagikan