Bangun Solidaritas, Dewan Pendidikan TT Akan Luncurkan “Dompet Presisi”

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday

Menggerakkan masyarakat agar bersedia memberikan bantuan dana pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi akan meluncurkan “produk” Dompet Presisi (Prestasi dan Motivasi) pada momen puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Pardamean Siregar pada acara pembukaan Pameran Pendidikan yang diselenggarakan  untuk menyambut Hardiknas 2016, di Lapangan Merdeka, Jumat (29/4).

“Dompet Presisi adalah salah satu perwujudan solidaritas masyarakat Tebing Tinggi untuk saling mendukung satu dengan yang lain demi perkembangan dunia pendidikan di kota ini. Sepantasnya lah masyarakat mendukung produk yang dibidani Dewan Pendidikan Kota TebingTinggi ini,” ujar Pardamean.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka secara resmi Pameran Pendidikan yang berlangsung sejak 29 April hingga 2 Mei nanti.

Dalam sambutannya Umar mengatakan anak-anak Kota Tebingtinggi harus terus berjuang untuk memutus mata rantai kejahatan, kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan.

“Mata rantai semua masalah sosial itu adalah dengan bersekolah dari jenjang terendah hingga tertinggi. Jika kita bersama, maka pelajar Kota Tebingtinggi akan mampu berprestasi,” ujar Wali Kota.

Umar juga menyinggung tentang kesiapan untuk menghadapi tantangan saat  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diterapkan secara luas.

“Pelajar Kota Tebingtinggi ini nantinya akan menghadapi tantangan berat, karena untuk bisa eksis pelajar hari ini tidak lagi berhadapan dengan 82 juta anak usia sekolah. Tapi lebih dari itu, harus bersaing dengan anak usia sekolah se-ASEAN yang jumlahnya mencapai ratusan juta,” papar Umar dalam sambutannya.

Pameran diikuti sejumlah sekolah swasta dan negeri, serta perguruan tinggi. Dirangkai dengan perlombaan teknik automotive, apresiasi seni dan sastra, jalan sehat bersama, serta dimeriahkan dengan Kejuaraan Marching Band se-Sumatera Utara.

Juga terlihat hadir dalam acara pembukaan ini, Wakil Ketua DPRD M. Hazly Azhari Hasibuan, Danramil Kapten Inf. Solehan, yang mewakili Kapolres serta Keluarga Besar Dinas Pendidikan dan ribuan pelajar se Kota Tebingtinggi.

Kegiatan pameran pendidikan se Kota Tebingtinggi ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang dilakukan Dinas Pendidikan untuk menyambut Hardiknas. Kadisdik berharap pameran ini akan menjadi kalender tahunan bagi dunia pendidikan Kota Tebingtinggi. (iss)

Foto:

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zanaidi Hasibuan saat berfoto bersama sejumlah siswi di salah satu sudut Pameran Pendidikan dalam rangka menyambut Hardiknas 2016, Lapangan Merdeka, Tebing Tinggi, Jumat 29/4/2016 (iss/bataktoday)

  • Bagikan