Libur Panjang, ‪Tiket Kereta Api Medan Habis

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Libur panjang sejak hari Kamis (5/5) hingga akhir pekan ini, tiket kereta api habis terjual di stasiun besar Kota Medan. Bukan saja keberangkatan, juga tiket arus balik ludes dipesan.

“Tiket kelas ekonomi dan bisnis telah habis terjual hari ini. Untuk Kamis tiket kelas ekonomi juga sudah habis. Hanya tiket kereta api ke Rantau Prapat sore dan malam hari,” kata Kepala Stasiun Besar Kereta Api Medan, Nuruddin, Rabu (4/5) sore.

‪Untuk tiket kereta ekonomi pada arus balik yang diperkirakan puncaknya pada hari Minggu (8/5) juga habis terjual.

“Dari Tanjung Balai dan Pematangsiantar menuju Medan sudah terjual habis. Namun untuk bisnis dan eksekutif masih normal,” kata Nuruddin.

‪Jumlah penumpang pada liburan panjang ini melonjak tajam dibandingkan hari biasa. Peningkatannya sekitar 100 persen. ‪Meski terjadi lonjakan penumpang, PT KAI Divre I Sumut tidak melakukan penambahan kereta pada. Sejumlah kereta tengah dalam pemeliharaan dan difokuskan untuk melayani angkutan Lebaran.

‪Sementara itu, sejumlah calon penumpang kecewa karena tiket kereta api yang diinginkannya telah habis terjual. Para calon penumpang terpaksa mengundurkan jadwal keberangkatannya.

‪Indah (19), siswa Politeknik Kesehatan Dr Rusdi, Medan, misalnya. Dia juga kehabisan tiket untuk pulang ke kampungnya di Pulau Raja, Asahan.

‪”Mau pulang hari ini, tapi karena tiket habis terpaksa diundur besok. Saya tetap naik kereta api, karena lebih nyaman,” katanya. (AFR)

 

Foto:

Susana di loket penjualan tiket kereta api Stasiun Besar Medan, Rabu 4/5/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan