Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Pantai Labu

  • Bagikan

Deli Serdang, BatakToday

Angin puting beliung terjang puluhan rumah di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (7/5). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Desa yang diterjang angin puting beliung,  yaitu Desa Bagan Serdang, Rantau Panjang, Rugemuk, Pematang Biara, Kelambir, dan Durian.

Kondisi terparah terjadi di Desa Bagan Serdang, dan Rantau Panjang. “Lima rumah hampir rata dengan tanah dan 10 rusak sedang,” kata Plt Kepala Desa Bagan Serdang, Adhi Darma.

Di Desa Rantau Panjang dilaporkan terdapat 19 rumah rusak. Terjangan puting beliung juga merusak 4 rumah di Desa Durian, 3 rumah di Pematang Biara, 2 rumah di Desa Kelambir, 1 rumah di Desa Rugemuk.

Sejumlah tiang listrik juga tumbang. Dua batang tiang tumbang di Desa Bagan Serdang, 2 di Desa Rantau Panjang dan 1 di Desa Kelambir.

“Sampai saat ini masih mati lampu, dan belum ada perbaikan,” ucap warga setempat bernama  Adhi.

Warga yang rumahnya terkena angin puting beliung  terpaksa menumpang di rumah kerabat atau tetangga.

“Kami telah  berkoordinasi dengan instansi terkait dan mendirikan posko untuk membantu para korban,” aku Adhi.

Hujan deras dan angin kencang juga melanda  Kota Medan. Sejumlah ruas jalan terendam sempat digenangi air. Sebatang pohon besar tumbang diterjang  angin di ‪Jalan Letda Sudjono, Medan.

“Tidak ada korban jiwa. Namun para pegendara yang hendak melalui jalan itu terpaksa dialihkan,” kata Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan AKP Suprihanto. (AFR)

Foto: Ilustrasi

  • Bagikan