Kick Andy pada HUT Kodam I/BB: “Berbagi Dalam Keterbatasan Kaum Disabilitas”

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Bekerja sama dengan Kick Andy Foundation, Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Lodewijk Pusung memberikan 102 kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Ballroom Hermes Polonia, Jalan Monginsidi, Medan, Sabtu (7/5).

Pemberian bantuan yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-66 Kodam I/BB, yang bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy ini, diberi thema ‘Berbagi Dalam Keterbatasan Kaum Disabilitas’.

Selain pemberian kaki palsu, juga disampaikan bantuan 700 bola kaki kepada 35 sekolah sepak bola (SSB) di Kota Medan.

Mayjen Lodewijk Pusung mengatakan, dengan bantuan 700 bola untuk 35 SSB ini diharapkan anak muda di Kota Medan dan Sumatera Utara bisa berbicara di kancah sepakbola nasional maupun internasional. Tujuan bantuan ini  membantu generasi muda sepakbola di Sumatera Utara untuk meningkatkan prestasinya.

Kegiatan ini bukan yang terakhir, Lodewijk akan terus memberikan bantuan bola kaki untuk SSB di Sumut. Agar SSB tersebut dapat melahirkan pemain-pemajn handal yang akan mengharumkan nama Provinsi Sumut di kancah nasional dan internasional.

“Saya tidak akan berhenti sampai disini saja. Ini akan berkelanjutan,” tegasnya.

Dari 700 buah bola kaki yang diberikan ke 35 SSB, masing-masing SSB mendapatkan 20 buah bola kaki.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasdam I/BB Brigjen Widagdo Hendro Sukoco, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan , Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan tokoh lainnya.

Andy F Noya yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, acara ini merupakan ide dari Panglima Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Lodewijk Pusung.

“Pak Panglima hubungi kami, kegiatan apa yang bisa kita buat. Lalu kita tawarkan beberapa jenis kegiatan, akhirnya dipilih penyerahan kaki palsu ini,” ungkap Andy.

Pengukuran kaki palsu dilakukan 20 April 2016 lalu, yang dilangsungkan di Makodim 0201/BS. Pengukuran dilakukan oleh Sugeng Siswoyudhono yang berjuluk ‘Pahlawan Berkaki Palsu’ dan Ketua Yayasan Kick Andy Foundation Ali Sadikin.

Sebelumnya, acara serupa juga dilakukan oleh Prananda Surya Paloh Foundation dan Kick Andy Foundation. Dalam kegiatan tersebut sekitar 50 kaki palsu diberikan kepada para penyandang disabilitas. (AFR)

Foto:

Pemberian bantuan kaki palsu, bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-66 Kodam I/BB, bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy, Ballroom Hermes Polonia, Jalan Monginsidi, Medan Sumatera Utara, Sabtu 7/5/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan