Lagi! Asisten Pemko Siantar Buta Peraturan, Parkir Mobil Dinas di Trotoar Kartini

  • Bagikan

Pematang Siantar, BatakToday

Sebuah mobil dinas milik pemko Siantar jenis minibus merek Toyota Innova berwarna putih dengan nomor polisi BK 1139 W, kembali terlihat parkir melintang di trotoar Jalan Kartini, Selasa (10/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Diketahui mobil yang parkir di trotoar yang seharusnya menjadi lintasan untuk pejalankaki tersebut adalah mobil dinas yang pengadaannya untuk pejabat di Sekretariat Daerah Pemko Siantar.

Ketika BatakToday menanyakan kepada salah seorang pejabat pemko lainnya yang kebetulan memarkir kendaraan persis di samping mobil tersebut mengatakan bahwa mobil dinas itu digunakan salah satu Asisten Pemko Siantar. Pejabat ini meminta tidak disebutkan namanya dalam pemberitaan tentang pejabat yang lebih tinggi posisinya di pemerintahan kota Siantar.

Hingga saat ini, BatakToday menemukan dua kali kejadian yang sejenis, di jalan yang sama dan tempat yang berdekatan, yaitu di sekitar Kedai Kopi Kita, Jalan Kartini. (Baca berita sebelumnya: https://bataktoday.com/asisten-iii-pemko-siantar-buta-peraturan-parkir-mobil-dinas-di-trotoar )

Petugas parkir di sekitar lokasi itu, Parlindungan Panggabean juga mengeluhkan perilaku para pengunjung yang sering tidak mau diarahkan saat memarkir kendaraannya.

Mobil dinas Sekretariat Daerha Pemko Siantar yang digunakan salah satu Asisten Pemko Siantar, sebelum bergerak meninggalkan Kedai Kopi Kita, Jalan Kartini, Pematang Siantar, Selasa 10/5/2016 (ajvg/bataktoday)
Mobil dinas Sekretariat Daerha Pemko Siantar yang digunakan salah satu Asisten Pemko Siantar, sebelum bergerak meninggalkan Kedai Kopi Kita, Jalan Kartini, Pematang Siantar, Selasa 10/5/2016 (ajvg/bataktoday)

“Kami pun sering kesulitan mengatur orang-orang yang parkir di sini. Bagaimanalah lae, yang datang pun bermacam-macam orangnya, ada pejabat-pejabat. Kami pun sebenarnya lebih sukanya parkir ini teratur,” ujarnya ketika diminta pandangan tentang kendaraan yang sering menghalangi di trotoar lintasan pejalankaki.

Sebelumnya, Pemko Pematangsiantar gencar menegakkan peraturan dengan membersihkan trotoar Jalan Kartini dari pedagang kaki lima (PKL) dan kios atau bangunan milik PKL , pada bulan Januari 2016 lalu. Pemko melakukannya untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai fasilitas untuk pejalankaki, dan demi kelancaran lalu lintas.

Dari dua kali kejadian pejabat teras pemko memarkir mobil dinasnya di trotoar Jalan Kartini, tanda tanya apakah mereka tidak mengerti peraturan lalulintas, dan tidak mengetahui program Pemko Siantar untuk membangun trotoar dan mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi sedang berusaha untuk mendapatkan nama Asisten Pemko Siantar yang menggunakan mobil dinas Sekretariat Daerah Kota Siantar yang parkir sembarangan di atas trotoar Jalan Kartini. (ajvg)

Foto:

Mobil dinas Sekretariat Daerah Pemko Pematangsiantar yang digunakan salah satu Asisten Pemko Siantar, parkir sembarangan di atas trotoar sekitar Kedai Kopi Kita, Jalan Kartini, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar, Senin 10/5/2016 (ajvg/bataktoday)

  • Bagikan