Petugas Grebek Klinik Aborsi di Jl Medan-Binjai, Dokter dan Perawat Diamankan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Petugas Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut gerebek klinik yang diduga dijadikan tempat aborsi di Jalan Medan-Binjai KM 13, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/5/2016). Dari klinik yang memiliki nama plang Budi Mulia tersebut, petugas mengamankan tujuh orang diantaranya dua orang dokter, 4 orang perawat dan 1 orang pasien.

Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, penggerebekan atas klinik yang diduga tempat abortsi ini berawal dari laporan masyarakat. Petugas yang mendapat informasi melakukan penyelidikan dan pengintaian selama seminggu.

“Setelah kita intai dan mendapat bukti-bukti, lalu kita lakukan penggerebekan,” katanya.

Saat dilakukan penggerebekan, petugas menemukan dokter dan perawat serta pasien yang sedang opname untuk pemulihan setelah aborsi.

“R boru Siregar baru saja selesai aborsi. Kita akan membongkat septic tank karena diduga dalam itu janin bayi yang diaborsi dibuang,” terangnya.

Warga menyebutkan, klinik tersebut telah beroperasi sejak 15 tahun yang lalu.

“Rumor yang berkembang aborsi di klinik itu sudah lama, tapi baru hari ini bisa terungkap,” ungkap seorang warga sekitar. (AFR)

Foto: Petugas menurunkan papan nama klinik yang diduga melakukan praktik aborsi. (metrotvnews.com/Budi Warsito)

  • Bagikan