Pekerja Mitra PT Toba Pulp Lestari Tewas Tersambar Petir di Lokasi Konsesi

  • Bagikan

Dolok Sanggul, Bataktoday

Seorang pekerja CV Parpangiran, mitra kerja perusahaan bubur kertas PT Toba Pulp Lestari (TPL), David Simamora (22), warga Desa Simamora Nabolak, Kabupaten Tapanuli Utara, tewas tersambar petir, di sekitar area konsesi PT TPL, Desa Sait Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (9/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban sebelumnya bersama delapan orang rekannya bermaksud istirahat kerja di tenda yang ada di sekitar lokasi area konsesi, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat beristirahat, cuaca sudah mulai mendung.

Naas, tiba-tiba petir menyambar tubuh David hingga terlempar. Sedangkan seorang rekannya, Wiranto Purba (17), juga turut terkena sambaran petir hingga mengakibatkan bagian punggungnya mengalami memar.

“Almarhum David Simamora masih sempat mendapat pertolongan pertama dari para rekan-rekannya. Tubuhnya sempat dilumuri dengan lumpur oleh rekannya dengan harapan menetralisir arus di tubuh korban. Namun, nyawa korban tidak dapat tertolong lagi,” ujar Kapolsek Dolok Sanggul, AKP Bazoka Siburian memberi keterangan kepada wartawan.

Setelah korban diketahui meninggal, rekan kerjanya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Satpam PT. TPL.

“Setelah korban diketahui rekannya tak bernyawa lagi, jasadnya langsung dibawa ke Puskesmas Sait Nihuta, Dolok Sanggul dengan mobil patroli PT. TPL,” sambung Bazoka.

Setelah mendapat visum di Puskesmas Sait Nihuta, jasad korban kemudian langsung diantar ke rumah duka di Desa Simamora Nabolak, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Atas kejadian ini, kita hingga saat ini tidak menemukan adanya kejanggalan atau indikasi pelanggaran hukum,” papar Bazoka. (FT)

Foto : Ilustrasi (bataktoday)

  • Bagikan