Aparat TNI Amankan Tiga Kurir Kunci Jawaban UN di Medan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Hari terakhir pelaksanan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Medan ditandai dengan diamankannya tiga orang siswa SMP Negeri 1 Medan yang disinyalir menjadi kaki tangan penjual kunci jawaban soal Ujian Nasional (SMP). Ketiganya berinisial RS (15); AR (16); dan  TF (15) diboyong prajurit TNI dari Koramil 04/ Medan Kota, Kamis (12/5/2016).

“Mereka diamankan saat akan transaksi dengan si penjual kunci jawaban di Mc Donald Ringroad Jalan Gagak Hitam, Medan,” kata Danramil 04/Medan Kota Mayor Kavaleri Setia Budi, Kamis (12/5/2016) di kantornya Jalan Thamrin, Medan.

Dua dari tiga siswa SMP Negeri 1 Medan yang diamankan prajurit TNI Koramil 04/ Medan Kota, Kamis (12/5/2016), menunjukkan kunci jawaban UN yang diterima dari penjual berinisial IZ. (bataktoday/afr)
Dua dari tiga siswa SMP Negeri 1 Medan yang diamankan prajurit TNI Koramil 04/ Medan Kota, Kamis (12/5/2016), menunjukkan kunci jawaban UN yang diterima dari penjual berinisial IZ. (bataktoday/afr)

Awalnya, pihak Koramil mendapat informasi adanya transaksi penjualan kunci jawaban soal UN SMP dari masyarakat. Sebelum berprasangka buruk, tim pun bergerak, dan penyelidikan dilakukan oleh Kopda Hadi Purwanto.

Ternyata benar. Setelah dilakukan penyelidikian sejak kemarin, akhirnya petugas berhasil membuktikan informasi masyarakat tersebut.

Namun sayangnya, pihaknya tidak berhasil meringkus si penjual kunci jawaban yang diketahui berinisial IZ. Setelah memberikan kunci jawaban kepada ketiga siswa SMP itu, IZ langsung kabur dengan mengendarai mobil Toyota Avanza berwarna silver. Didalam mobil tersebut, IZ diketahui tak sendirian. Ia bersama rekannya yang berjumlah sekitar tujuh orang.

“IZ diketahui alumni dari SMP Negeri 1 Medan. Saat ini IZ berstatus sebagai mahasiswa di UMSU,” papar Setia Budi.

Kini, petugas pun tengah memburu IZ si penjual kunci jawaban sola UN SMP. Sementara itu, ketiga siswa SMP yang diamankan akan diserahkan ke pihak sekolah dan keluarganya. (AFR)

Foto: Dua dari tiga siswa SMP Negeri 1 Medan yang diamankan prajurit TNI Koramil 04/ Medan Kota, Kamis (12/5/2016), karena disinyalir menjadi kaki tangan penjual kunci jawaban soal Ujian Nasional (SMP). (bataktoday/afr)

  • Bagikan