Prajurit TNI Bekuk Komplotan Bersenjata Pembajak Truk Tangki CPO

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Tiga orang pelaku perampokan truk tangki Crude Palm Oil (CPO) diamankan prajurit TNI Kodim 0201/BS. Ketiganya adalah Peri Namsia Sinaga (38), Rori Prasurya Ilham (24), dan Njore Sembiring (50).

Pelaku diamankan karena adanya laporan tentang terjadinya perampokan truk tangki CPO. Dari para pelaku, prajurit TNI mengamankan barang bukti pistol rakitan merk Pioerto Bareta, dua butir amunisi, dua unit truk dan 1 berkas DO faktur penjualan.

Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, awalnya prajurit intel Kodim 0201/BS mendapat informasi adanya perampokan dengan senjata api terhadap dua unit truk tangki pengangkut CPO di daerah Dolok Masihul, Galang, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (10/5/2016) lalu.

Truk yang dibajak tersebut milik PT Tunas Harapan Sawit dengan tujuan PT Pacific Almindo Industri Belawan.

“Dari laporan tersebut, prajurit kita melakukan penyelidikan, dan diketahui truk yang dibajak dibawa ke tempat penampungan di Jalan Pasar I, Gang Baru, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Sunggal,” katanya, Rabu (11/5/2016).

Mendapat informasi itu, prajurit intel Kodim 0201/BS bergerak ke lokasi penampungan dan menggerebeknya.

“Saat digerebek, ternyata tempat tersebut sedang melakukan aktivitas. Disitu kita mengamankan tiga orang pelaku pada Rabu (11/5/2016) dinihari,” ungkapnya.

Dari pemeriksaan, pelaku Peri berperan sebagai pembajak truk, sementara Rori dan Njore bertugas sebagai buruh angkut di dalam gudang.

“Untuk sopir truk yang disekap kabarnya dibawa ke kawasan Sembahe (Deliserdang-red). Sopir kini belum diketahui dimana,” ucapnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Pelaku dan barang bukti akan kita serahkan ke Polda Sumut,” katanya. (AFR)

Foto: Tiga anggota komplotan pembajak truk tangki CPO bersenjata api saat diamankan di Markas Kodim 0201/BS Medan, Rabu (11/5/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan