Narkoba Sitaan BNNP Sumut Dimusnahkan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

barang bukti sitaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara berbagai jenis narkoba dimusnahkan, Jumat (12/5/2016). Sabu-sabu sebanyak 4.848, 96 gram dimusnahkan dengan cara diblender, sementara 24.976,48 gram ganja dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam drum.

Pemusnahan barang bukti narkoba yang dilakukan di halaman kantor BNNP Sumut Jalan Williem Iskandar, dipimpin langsung Kepala Bidang Pemberantasan AKBP Agus Alimudin, dan disaksikan pengacara, labfor, perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Bandara Kualanamu (KNIA), masyarakat, serta keempat tersangka.

Pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu sitaan BNNP Sumut, Jumat (13/5/2016), dilakukan dengan cara diblender. (bataktoday/afr)
Pemusnahan narkoba jenis sabu-sabu sitaan BNNP Sumut, Jumat (13/5/2016), dilakukan dengan cara diblender. (bataktoday/afr)

“Ini merupakan pengungkapan periode Maret 2016. Adapun empat tersangka yang diamankan, Syamsul Bahri, Hesti Kartika alias IMI, Edwin Marsal alias Dudu, dan Wahidun,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, AKBP Agus Alimudin.

Agus menjelaskan, para tersangka yang diamankan merupakan gabian dari jaringan internasional.

“Para tersangka ini terancam hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Sumatera Utara merupakan pintu penyebaran narkoba baik laut, udara maupun darat.

“Kita akan tetap berkoodinasi dengan wilayah-wilayah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba ini,” ujarnya.

Diakuinya, pemberantasan narkoba harus dilakukan secara bersama-sama, baik masyarakat maupun pemerintah.

“Tanpa adanya kerjasama berarti kita ego. Dampak dari narkoba ini akan merugikan bangsa dan negara,” katanya. (AFR)

Foto: Pemusnahan narkoba jenis ganja sitaan BNNP Sumut, Jumat (13/5/2016),  dilakukan dengan membakar dalam drum. (bataktoday/afr)

  • Bagikan