Ribuan Umat Islam Tebing Tinggi Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Ribuan umat Islam Kota Tebing Tinggi hadir pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kamis (12/5/2016), bertempat di Lapangan Merdeka. Tampil sebagai mubaligh Al Ustadz Habib Abdul Hakim Al Khan dari Jakarta. Kegiatan diselingi dengan pemberian santunan kepada 175 anak yatim piatu oleh Walikota Umar Zunaidi Hasibuan.

Walikota Umar mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan bagian dari syiar Islam yang harus terus dihidupkan, karena dalam peringatan Isra Mi’raj banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam rangka peningkatan keimanan kepada Allah SWT dan ketaatan pada ajaran Islam. Salah satu hikmah dari peringatan Isra Mi’raj adalah kesiapan umat Islam dalam menghadapi bulan Ramadhan.

“Peringatan Isra Mi’raj memberi bekal keimanan kepada umat Islam untuk siap memasuki bulan Ramadhan,” ujar Walikota.

Sementara Mubaligh Habib Abdul Hakim Al Khan dari Majelis Dzikir Rasulullah Jakarta dalam tausiahnya mengingatkan umat Islam agar berpegang teguh pada nilai-nilai ajaran Islam, yakni Al Quran dan Sunnah Rasul. Salah satu nilai ajaran yang terdekat adalah bulan Ramadhan.

“Sabda Rasulullah, barangsiapa yang senang dengan kedatangan Ramadhan dan dia menjalankan, Allah mengharamkannya untuk masuk ke neraka,” ujar Habib.

Sekarang ini, tambah Habib, banyak sekali aliran dalam Islam yang mengaku paling benar dibandingkan aliran yang lain. Hal itu tak lebih dari upaya untuk mencari pengaruh, dimana setelah hal itu diperoleh, maka akan memunculkan berbagai pertikaian di antara sesama umat.

“Sikap mengklaim paling benar adalah sikap yang tercela dalam Islam, karena kebenaran itu harus jelas sumbernya, yaitu Al Quran dan Sunnah,” terang Habib.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tebing Tinggi, Sahbana Hasibuan mengatakan, dalam rangka peringatan Isra Mi’raj, Pemko Tebing Tinggi memberikan santunan kepada 175 anak yatim dan piatu. (iss)

Foto: Mubaligh asal Jakarta, Al Ustadz Habib Abdul Hakim Al Khan saat memberikan tausiah Isra Mi’raj di hadapan ribuan umat Islam Kota Tebingtinggi di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi, Kamis (12/5/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan