Sijago Merah Lahap Lima Rumah di Gatot Subroto

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Lima pintu rumah yang dijadikan tempat usaha di Jalan Gatot Subroto, Lingkungan I, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah ludes terbakar, Kamis (12/5) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

‪Informasi dihimpun, kebakaran diduga berawal dari arus pendek listrik di lantai II optik Asian Online.

‪Diduga banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api cepat merambat dan menghanguskan bangunan lainnya.

‪”Awalnya dari optik lalu merambat ke rumah makan, warung fried chicken Afdal, toko buku dan warung sablon,” kata Kepala Lingkungan I, Dewi Lubis.

‪Sedikitnya enam unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Setelah dua jam, pemadam kebakaran yang dibantu warga dapat memadamkan api. Meski tidak menelan korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

‪Unit Reskrim Polsek Medan Baru yang mendapat informasi turun ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan.

‪Kebakaran tersebut membuat arus lalu lintas di jalan tersebut macet. Hal ini dikarenakan banyaknya warga di tempat itu, dan pengguna jalan yang memperlambat bahkan menghentikan kendaraannya untuk melihat kejadian ini.

‪Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan penyelidikan atas kejadian kebakaran tersebut.

‪”Kita sudah turunkan tim labfor untuk menyelidiki asal api. Dugaan sementara kabakaran disebabkan arus pendek listerik. Kebakaran ini masih kita lidik,” katanya. (AFR)

Foto:

Petugas pemadam kebakaran sedang memastikan api benar-benar padam, pada kebakaran yang terjadi di yang Gatot Subroto, Lingkungan I, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis 12/5/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan