Jumsadi: Setiap Bangunan yang Melanggar Pasti Dibongkar!

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Penjabat Walikota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik menegaskan kebijakan pemerintah kota untuk melakukan pembongkaran terhadap bangunan-bangunan yang melanggar peraturan bertujuan untuk menciptakan penataan Kota Siantar yang lebih baik.

“Kita apresisasi kinerja Tim Penegakan Peraturan Daerah yang sudah melakukan pembongkaran teras kedai kopi Kok Tong Jalan Cipto dan beberapa rumah dan kios di Jalan Ahmad Yani yang berdiri di lahan negara,” ucap Jumsadi saat diwawancarai seusai pembukaan MTQ Kota Pematangsiantar, Rabu (18/5).

Dijelaskannya, tim penegakan Peraturan Daerah akan terus melakukan observasi di lapangan untuk menginvestigasi bangunan-bangunan yang melanggar peraturan. Menurutnya kebijakan melakukan pembongkaran bangunan yang melanggar peraturan ini merupakan kebijakan yang tepat dalam penataan  kota.

“Pembongkaran bangunan yang melanggar peraturan masih terus berlanjut, maka nanti jika anggaran tim penegak peraturan daerah kurang, saya akan tambahkan di PABPD,” ungkapnya.

Selain itu, Jumsadi juga mengingatkan kepada para pemilik bangunan yang melanggar peraturan agar segera membongkar sendiri bangunannya sebelum tim penegakan peraturan daerah turun melakukan pembongkaran.

Dia mengutarakan dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap bangunannya yang melanggar peraturan telah mendukung kebijakan pemerintah kota dalam penataan kota.

“Saya apresisasi pengusaha Café OH5 Jalan Thamrin, yang akan mematuhi peraturan, dimana pengusaha dengan inisiatifnya sendiri akan membongkar batas bangunannya yang melanggar garis sempadan bangunan, ini merupakan sikap yang perlu untuk dicontoh oleh pemilik bangunan lainnya,” ujarnya. (EM)

Foto:

Penjabat Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik, member keterangan pers tentang pembongkaran bangunan yang melanggar Perda, seusai pembukaan MTQ Kota Siantar, Lapangan H Adam Malik, Pematangsiantar, Rabu 18/5/2016 (em/bataktoday)

  • Bagikan