Lagi, DVI Polda Sumut Berhasil Identifikasi 4 Jenazah Korban Air Terjun Dua Warna

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Setelah kemarin Selasa (17/5/2016) siang Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut berhasil mengidentifikasi lima jenazah korban banjir dan longsor di Air Terjun Dua Warna yang sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumu, pada malam harinya DVI kembali berhasil mengidentifikasi 4 jenazah lagi, seluruhnya adalah perempuan.

Hal itu diungkapkan  Wakil Kepala Tim DVI Polda Sumut Kombes Pol Farid Amansyah, Selasa (17/6/2016) malam.

“Ada empat jenazah yang kembali kita identifikasi dan semuanya perempuan. Sampai hari ini sudah 10 jenazah yang teridentifikasi, diantaranya 4 laki-laki dan 6 perempuan,” katanya.

Empat jenazah yang telah diidentifikasi diketahui bernama Melida Gunung Sari Chaniago warga Pasar Gunung Tua, Padang Lawas Utara; Ade Riana Sihombing warga Padang Sidimpuan; Gustinaris Diah Pratiwi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur; dan Wazzah Hajirah warga Bandar Selamat, Labuhan Batu Utara.

“Jenazah akan kita serahkan ke pihak keluarga. Rencananya malam ini juga kita diserahkan,” ujarnya.

Identifikasi terhadap enam jenazah lainnya masih terus tetap dilakukan.

“Malam ini kami masih terus melakukan identifikasi. Seluruh biaya identifikasi dan pemulangan jenazah ditanggung Polda Sumut dan Pemprov Sumut, termasuk untuk peti mati, ambulance dan proses perawatan jenazah,” jelas Farid.

Sementara itu pencarian korban hilang yang dilakukan tim SAR gabungan pada hari kedua tidak membuahkan hasil.

“Hingga pencarian ditutup hari ini belum ada tambahan korban hilang yang ditemukan  tim gabungan. hari ini fokus di radius kilometer karena di situ banyak ditemukan korban sebelumnya,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Darwin Surbakti.

Darwin menambahkan, pencarian korban akan dilanjutkan pada Rabu (18/5/2016), dan sedang mempertimbangkan penggunaan anjing pelacak.

“Jika dalam dua hari ke depan korban hilang belum juga ditemukan, evaluasi akan dilakukan. Kita akan evaluasi apakah perlu dilanjutkan atau tidak,” katanya.

Sebelumnya, hingga Selasa (17/5/2016) siang, DVI) Polda Sumut berhasil mengidentifikasi 5 jenazah, yakni Rafki, 25 tahun, warga Kampung Bukit Pangarayang, Rokan Hulu Riau; M Gusti Dwi Prasetyo (21), warga Jalan Kemuning V, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan; Muhammad Iqbal (21), warga Jalan Matahari Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan; Rizki Ayu Zahra Nasution (18), warga Desa Sigalapung, Kecamatan Kutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas; Dwi Hastuti Ningsih (20), warga Jalan Teladan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.‎ (AFR)

Foto: Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut Kombes Farid Amansyah saat memberikan keterangan pers, Selasa (17/5/2016). (bataktoday/afr)

  • Bagikan