Gernas Manjur untuk Indonesia Jujur

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Pencanangan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur) dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Di Kota Pematangsiantar, pencanangan Gernas Manjur ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh anak-anak didik PAUD yang didampingi oleh Penjabat Walikota Jumsadi Damanik, dalam acara yang mengambil tempat di halaman Kantor Lurah Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (20/5).

Dalam pencanangan gerakan yang merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan Indonesia Jujur ini, Jumsadi meminta perhatian para tutor dan orangtua agar menanamkan pentingnya nilai-nilai kejujuran kepada anak.

“Saya mohon kepada para pendidik dan orangtua, untuk terbiasa menekankan kejujuran pada anak. Jika kejujuran ditanamkan sejak dini, akan berdampak luar biasa pada masa depan anak.  Pencanangan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur oleh Himpaudi, semoga bisa menjadi acuan untuk mengajarkan kejujuran,” jelasnya.

Tidak lupa, Jumsadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh tutor yang sudah memberikan dedikasinya dalam mendidik anak.

“Saya sampaikan terimakasih kepada tutor yang sudah memberikan dedikasinya, dan Tim Penggerak PKK yang selama ini sudah memperhatikan PAUD, sehingga bisa berkembang seperti sekarang,” ungkapnya.

Diharapkan, pembelajaran kejujuran mampu menumbuhkan karakter dan budaya jujur yang melekat pada jiwa anak, dan kelak mereka akan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pencanangan ini Pj.Walikota hadir bersama Ketua HIMPAUDI Kota Pematangsiantar Ny.Selvi Diana Donver Panggabean, Camat Siantar Barat Heryanto Siddik, serta para Bunda PAUD Kecamatan. (rel/ajvg)

Foto:

Penjabat Walikota Pematangsiantar, Jumsadi Damanik, saat mendampingi anak didik PAUD menekan tombol sirine tanda pencanangan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur), halaman Kantor Lurah Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Rabu 20/5/2016 (dok.humas pemko siantar)

  • Bagikan