PNS yang Tidak Membuat SKP akan Ditindak

  • Bagikan

Medan , BatakToday –

PNS di jajaran Pemko Medan yang tidak melaporkan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) akan dikenakan hukuman disiplin.. Hukuman yang dikenakan berupa hukuman disiplin ringan, yakni penundaan kenaikan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Medan, Lahum, saat mengambil sumpah terhadap 103 orang PNS di jajaran Pemerintah Kota Medan, Selasa (24/5/2016) di Balai Kota Medan.

Menurutnya, Badan Kepegawaian Derah (BKD) Kota Medan hingga 2014  masih memberikan toleransi kepada para PNS yang tidak melaporkan SKP. Namun untuk 2015-2016 pihaknya tidak lagi memberikan toleransi dan akan menindak tegas dengan mengenakan hukuman disiplin sesuai dengan PP nomor 53/2000 bagi PNS yang tidak membuat SKP.

“Sampai 2014 kami masih memberikan toleransi, tetapi untuk 2015-2016 PNS yang tidak melaporkan SKP akan ditindak tegas, tidak ada lagi alasan sakit, atau cuti. Tindakan disiplin yang dijatuhkan masih berupa disiplin ringan yakni penundaan gaji berkala dan penundaan kenaikan pangkat. Kita tahu siapa yang tidak melaporkan SKP karena BKD sudah punya aplikasi,” tegas Lahum.

Lebih lanjut Lahum meminta kepada PNS yang diambil sumpahnya agar agar benar-benar melaksanakan sumpah dan janji dengan melaksanakan. tugas dan tanggung jawan dengan baik, jujur dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, jangan sampai nanti berhadapan dengan tidakan disiplin atau berhadapan dengan hukum.

“Sumpah dan janji ini adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan di hadapan atasan yang berwenang menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” katanya. (AFR)

Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Medan, Lahum, saat mengambil sumpah terhadap 103 orang PNS di jajaran Pemerintah Kota Medan, Selasa (24/5/2016) di Balai Kota Medan. (bataktoday/afr)

  • Bagikan