Badan Jalan di Kawasan Lapangan Merdeka Tergenang

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan Rabu petang (25/5/2016), mengakibatkan sejumlah ruas jalan di inti Kota Medan tergenang. Diantaranya, Jl Stasiun, Jl Bukit Barisan di kawasan Lapangan Merdeka Medan. Puluhan sepedamotor mogok saat berusaha melintas di kawasan ini.

Pantauan di kawasan Lapangan Merdeka di depan Stasiun Besar Kereta Api Medan sekitar pukul 19.30 WIB, saat hujan mulai reda kemacetan terjadi saat kendaraan menuju arah stasiun. Kemacetan juga terjadi di sekitar Jl Balai Kota di depan Hotel Grand Aston Medan.

Sementara di Jl Stasiun diperkirakan genangan air dengan ketinggian lebih dari 30 cm, sehingga sepedamotor tidak bisa melintas. Para pengendara sepedamotor pun menerobos akses drop off (tempat menurunkan penumpang) PT Railynk untuk menghindari genangan yang begitu dalam.

“Makin parah saja pun kota Medan ini,” gerutu seorang pengendara.

Pengendara pun hanya terlihat pasrah, karena tidak ada akses lain. Sebagian dengan terpaksa mendorong kendaraannya yang mogok saat mesinnya terendam air.

Pantauan di sekitar Lapangan Merdeka, air yang tergenang di badan jalan karena tidak mengalir ke saluran drainase. (AFR)

Foto:

Jalan di depan Stasiun Besar Kereta Api tergenang air hingga 30 cm, akibat hujan yang mengguyur Kota Medan sepanjang petang, Jalan Stasiun Kereta Api, Medan, Rabu 25/5/2016 (afr/bataktoday)

  • Bagikan