DPRD: Tunda Penyertaan Modal dan Penyerahan Aset Hingga Penyidikan PD PAUS Tuntas

  • Bagikan

PematangSiantar, BatakToday

Penyidikan atas dugaan tindak pidana korupsi di Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, menjadi salah satu alasan DPRD Pematang Siantar untuk memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar agar menunda pencairan penyertaan modal untuk PD PAUS, yang telah dianggarkan pada APBD 2016.

Selain penundaan pencairan penyertaan modal di atas, pemko juga direkomendasikan untuk menunda penyerahan aset kepada PD PAUS, hingga selesainya proses penyidikan oleh Kejari Siantar.

Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD tentang Penyampaian Rekomendasi atas LKPj Walikota Tahun 2015, di ruang sidang DPRD Pematangsiantar, Senin (23/5/2016).

Selain itu, ada tiga rekomendasi lain yang ditujukan kepada PD PAUS untuk menjadi perhatian Pemko Siantar, yaitu yang pertama,  penyajian informasi yang jelas dan pasti tentang pihak ketiga yang akan berinvestasi di Siantar City Mall.

Kemudian, PD PAUS harus merealisasikan pekerjaan sesuai dengan perencanaan awal, agar perusahaan dapat dipercaya masyarakat.

Dan yang terakhir, ditujukan kepada Badan Pengawas PD PAUS, agar melakukan analisis kebutuhan karyawan sesuai dengan kegiatan PD PAUS untuk tujuan rasionalisasi jumlah karyawan serta mengusut indikasi adanya suap dalam proses penerimaan karyawan. (AT).

Foto: 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD tentang Penyampaian Rekomendasi atas LKPj Walikota Tahun 2015, di ruang sidang DPRD Pematangsiantar, Senin 23/5/2016 (at/bataktoday)

  • Bagikan