Walikota Umar: Anak Tebing Hebat Dan Paten

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan puji keterampilan, keindahan, sportivitas dan semangat tinggi yang diperlihatkan para pemain muda belia yang dipertontonkan selama kejuaraan sepakbola KNPI Ramadhan Cup antar anak SD se Kota Tebing Tinggi.

“Kalian semua anak-anak hebat, memang anak Tebing Tinggi hebat dan paten. Kalian menjadi contoh buat senior atau abang-abang dengan menyuguhkan suatu permainan sepakbola yang menarik dan enak ditonton,” puji Walikota Umar saat menutup resmi kejuaraan tersebut, Senin (23/5/2016) di lapangan bola belakang PLN yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Hazli Ashari Hasibuan.

Walikota menilai, anak-anak berhasil mempertontonkan sepakbola positif dengan semangat tinggi, dan pantas menjadi teladan. Menurutnya, olahraga itu punya nilai jika dilakukan dengan sportif, dengan mengakui keunggulan pemenang.

“Kepada yang menang saya ucapkan selamat. Jangan terus merasa puas, tetaplah berlatih lebih baik lagi. Dan yang belum berhasil jangan berkecil hati, ini adalah sebuh kemenangan yang tertunda, dan meraihnya jangan pernah berhenti untuk berlatih lebih serius lagi,” katanya.

Kepada Kepala Sekolah dan Guru, Umar menyampaikan terima kasih karena telah mendidik anak-anak tetap berlaku sportif. Ia juga mengapresiasi orangtua anak-anak yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Walikota Umar juga mendorong agar tahun depan kejuaraan juga digelar untuk tingkat SMP se Kota Tebing Tinggi sebagai lanjutan dari kejuaraan tingkat SD.

“Saya bahagia dan senang anak-anak mau mengembangkan olahraga sepakbola di Tebing Tinggi. Saya percaya akan lahir pemain sepak bola terbaik dari Tebing Tinggi,” ujarnya optimis.

Sementara ketua panitia, Ismail (mantan pemain PSKTS Jr angkatan 87 bersama mantan pemain nasional  Ansyari Lubis-red) melaporkan, kejuaraan ini sengaja digelar untuk melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang hebat asal Tebing Tinggi.

“Kami juga dahulu lahir dari seperti mereka hingga sampai ke tingkat junior nasional. Untuk itulah saya dan teman-teman bertekad menyelenggarakan kejuaraan ini. Kami cinta Tebing Tinggi dan cinta olahraga sepakbola,” katanya.

Kedepan, imbuh Ismail, kejuaraan ini akan lebih ditingkatkan lagi, dan pihaknya akan berupaya memasukan kegiatan ini dalam program Dinas Pendidikan atau Disporabudpar Tebing Tinggi, sehingga bisa digelar setiap tahun.

“Dari hasil kejuaraan ini kami sudah mengumpulkan nama-nama pemain yang layak untuk terus dibina dalam sebuah tim yang solid menjadi tim sepakbola Kota Tebing Tinggi, yang kedepannya dapat dijadikan tim remaja. Mau apa kek namanya terserah, tapi yang jelas inilah tim Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.

Pada kejuaraan ini, juara kelompok Kelas I-III diraih SDN 164518, disusul  MIS.Guppi dan SDN 165725 di tempat kedua dan ketiga. Sedangkan MIs Guppi terpilih sebagai tim terbaik. Sementara Dafa terpilih sebagai pemain terbaik, dan top scorer diraih Fiza (SDN.165725).

Untuk kelompok kelas IV-VI, juara I direbut SDN.165725, runner-up SDN.163089 dan SDN 164518 pada posisi ketiga. Pemain terbaik dianugerhakan kepada Rio,  penjaga gawang SDN.165725, dan tim terbaik diraih SDN 166492, serta top scorer Rizki (SD.Swasta Kartini).

Kepada tim dan pemain terbaik serta top scorer, selain mendapat hadiah piala, juga mendapat bonus berupa uang pembinaan dari Walikota. Dan kepada tim pemenang diberikan hadiah piala tetap dan bergilir Walikota Tebing Tinggi. (iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan piala kepada tim pemenang Kejuaraan Sepakbola KNPI Ramadhan Cup antar anak SD se Kota Tebing Tinggi di lapangan bola belakang PLN, Senin (23/5/2016). (bataktoday/iss)

  • Bagikan