Pengurus AMCI Periode 2016-2020 Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) periode 2016-2020  resmi dikukuhkan di Karibia Boutique Hotel Medan, Jumat (28/5/2015). Pengukuhan yang dilakukan Dewan Pembina PB AMCI, Fakhruddin didampingi Dewan Pembina Amrizal dan Arif Tampubolon ini ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan pataka.

Acara pengukuhan dihadiri Gubernur Sumut, yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfo Sumut M Ayub, Walikota Medan diwakili Kadis Kominfo Medan Darussalam Pohan, anggota DPRD Sumut M Faisal, perwakilan Polda Sumut, Polresta Medan, Lantamal I dan undangan lainnya.

Ketua Umum PB AMCI Devi Marlin mengatakan, Aliansi Media Cyber Indonesia terbentuk sebagai wadah komunikasi yang  menyangkut perkembangan informasi dan teknologi khususnya media online.

“Sudah selayaknya media online di Indonesia khususnya Sumut memiliki wadah untuk bersatu, mengingat saat ini jumlah media online telah mencapai ratusan,” ucapnya.

Wadah ini juga terbentuk agar masyarakat Indonesia khususnya Sumut dapat  benar-benar mengerti tentang informasi dan teknologi.

“Saat ini Indonesia  dihadapkan persaingan bebas, mau tak mau menuntut masyarakat akan melek teknologi,” jelasnya.

Devi juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat menjalin kerjasama dengan AMCI.

“Dalam proses percepatan pembangunan Sumut, Pemprovsu sudah banyak menggunakan akses internet. Kiranya Pemprovsu dapat bekerjasama dengan AMCI,” katanya.

Dewan Pembina AMCI Fakhruddin Pohan berharap pengurus AMCI yang dilantik dapat melakukan pengembangan sistem komunikasi.

“Kita menyadari bahwa dunia semakin terbuka, lintas informasi semakin besar yang membuat komunikasi media online menjadi sangat penting. Karena itu, peran penting AMCI mengkomunikasikan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang disampaikan Diskominfo Sumut M Ayub memberikan apresiasi dengan dikukuhkannya kepengurusan AMCI ini.

“Pelantikan ini mengandung makna dan arti penting bagi kelangsungan roda organisasi. Apalagi peran AMCI sangat strategis dalam rangka menyikapi perkembangan teknologi informasi komunikasi yang menyisakan berbagai persoalan serius bagi bangsa,” imbuhnya.

Gubernur berharap, pengukuhan pengurus AMCi ini dapat menjadi pendorong dan pemacu semangat serta komitmen untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan cyber crime yang saat ini sangat mengkhawatirkan, sehingga masyarakat Sumut akan dapat terlindungi dari bahaya dan ancaman cyber crime tersebut.

“Saya juga berharap pengurus AMCI dapat berkontribusi dalam rangka menciptakan masyarakat informasi Sumut yang cerdas, maju dan berdaya saing,” katanya. (AFR)

Foto: Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) periode 2016-2020  berpose bersama usai dikukuhkan di Karibia Boutique Hotel Medan, Jumat (28/5/2015). (bataktoday/afr)

  • Bagikan