Walikota Tebing: Tugas di Rumah Sakit adalah Sebuah Ibadah

  • Bagikan

Tebing Tinggi, BatakToday –

Tugas di Rumah Sakit merupakan sebuah ibadah membuat rasa nyaman orang lain, senang hati karena penyakit dapat diobati, memberi pertolongan kepada orang lain yang membutuhkannya. Itu semua bernilai ibadah, meskipun hal tersebut adalah merupakan kewajiban setiap pegawai bertugas di Rumah Sakit.

Namun demikian, hal ini bisa menjadikan syirik seseorang, karena menganggap dirinya bisa menyembuhkan seseorang. Padahal sesungguhnya yang menjadikan seorang sakit menjadi sembuh itu adalah Allah.SWT melalui tangan dokter atau paramedis.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan manajemen dan pegawai RSUD Dr Kumpulan Pane, Sabtu (28/5/2016) di halaman RSUD.Kumpulan Pane dengan penceramah al-ustad Bambang Irawan Hutasuhut dari Medan.

Walikota menambahkan, biasanya ditempat bekerja yang banyak pahalanya, disitu juga banyak tempat untuk berbuat dosa.

“Coba aja para dokter dan petugas medis dalam melayani pasiennya tidak penuh kesabaran, umpatan yang diberikan kepada pasien yang berobat akan menimbulkan dosa,” katanya.

Untuk itu Walikota Umar berharao kepada dokter, para penunjang medis dan semua staf administrasi di RSUD dr H Kumpulan Pane senantiasa melatih kesabaran dalam melayani pasien yang biasanya akan lebih sensitive.

Dalam menghadapi bulan ramadhan ini, Walikota juga berharap para dokter dan petugas medis mengkampanyekan pola hidup yang sehat dalam melayani masyarakat, diantaranya tidak perlu mengkonsumsi makanan yang berlebihan selama menjalani puasa.

“Hindari pola hidup yang konsumtif, lakukan penghematan, sampaikan dengan makanan yang berlebihan bisa mendatangkan penyakit, yang bisa usai lebaran akan datang penyakit gula dan darah tinggi,” ujarnya.

Walikota mengingatkan, gedung RSUD Dr Kumpulan Pane yang megah ini tidak akan jadi apa-apa dan tidak akan ada artinya jika para pengelolanya tidak hebat dan tidak mampu menguasai dan menggunakan alat-alat yang ada.

“Jika gedungnya sudah demikian bagus, petugasnya pun juga harus bagus, utamanya dalam melayani masyarakat,” katanya.

Al Ustadz Bambang Irawan Hutahuruk dalam tausyiahnya menyampaikan,  sholat merupakan salah satu sarana untuk melatih kesabaran. Dan sholat erat kaitannya dengan perjalanan Nabi Muhamad.SAW dalam melaksanakan Isra’ Mi’raj yang mendapatkan perintah mengajarkan umatnya untuk melakukan sholat.

“Dan kesabaran itu juga harus dimiliki setiap dokter dan para petugas medis di RSUD.Kumpulan Pane ini, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Contohlah pak Walikota yang senantiasa bersabar dan mengasihi warganya, dan itu tercermin bagaimana ianya melayani anak yatim piatu tadi,” ujarnya.

Direktur RSUD.H.Kumpulan Pane dr Nanang Fitra Aulia SpPK mengatakan, kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan silaturahmi para pegawai dan karyawan RS dalam meningkatkan kinerja sesuai tugas masing-masing.

Nanang berharap, kekompakan, soliditas, solidaritas dan rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diamanahkan akan semakin baik untuk menjadikan RS ini yang terbaik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut RSUD.Dr Kumpulan Pane juga berbagi kasih dengan memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim piatu dan anak karyawan RSUD.Kumpulan Pane.(iss)

Foto: Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan berpose dengan puluhan anak yatim piatu pada peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan manajemen dan pegawai RSUD Dr Kumpulan Pane, Sabtu (28/5/2016) di halaman RSUD.Kumpulan Pane. (bataktoday/iss)

  • Bagikan