Jaga Malam Tidak Berfungsi, Kios Pasar Horas Sering Kemalingan

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Salah seorang pedagang alat tulis kantor (ATK) di Pasar Horas Siantar, Mangasi Tampubolon mengungkapkan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) belum menjamin keamanan kios para pedagang.Dia mengaku kisonya sering  kemalingan pada malam hari.

“Kalau hanya sekali saja kios kemalingan, masih bisa saya terima dengan iklas. Tapi kenyataanya, paling tidak  tiga bulan sekali, kadang dua bulan sekali, kios saya kemalingan. Terus terang, saya tidak terima dengan keadaan ini, saya rugi,” kata Mangasi Tampubolon saat diwawancarai BatakToday usai Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPRD Siantar dengan Aliansi Pedagang Tradisional, Selasa (31/5).

Dijelaskannya, kemalingan kios yang dialaminnya sudah pernah dilaporkan kepada pihak berwajib namun tidak ada tindaklanjut. Menurutnya kemalingan kios yang sering dialaminya ini merupakan bukti tidak berfungsinya pegawai PD PHJ dalam melakukan penjagaan kios di malam hari.

“Terakhir saya kemalingan pada bulan Maret yang lalu, yang dicuri alat-alat tulis kantor jualan saya,” ucapnya.

Mangasi menambahkan keluhan akan hal ini sudah disampaikan saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II. Dia berharap Komisi II menindaklanjuti nantinya dengan mengkritisi kinerja PD PHJ dalam melakukan  penjagaan keamanan di Pasar Horas pada malam hari. (EM)

Foto:

Mangasi Tampubolon, pedagang alat tulis kantor (ATK) di Pasar Horas Siantar, yang kiosnya sering kemalingan di malam hari, Selasa 31/5/2016 (bataktoday/em)

  • Bagikan