Keamanan dan Ketertiban Pusat Kota Siantar Butuh Partisipasi Warga

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Partisipasi seluruh perangkat kelurahan, tokoh masyarakat dan semua elemen sangat dibutuhkan dalam mendorong terciptanya  keamanan dan ketertiban di pusat kota Pematangsiantar. Demikian disampaikan Lurah Proklamasi Supratman Malau SE MSi dalam acara Sosialisasi Kamtibmas yang dilangsungkan di Aula Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Senin (3/5).

“Kelurahan Proklamasi berada di pusat kota Pematangsiantar, sehingga mobilitas penduduk keluar masuk sangat tinggi di kelurahan ini. Partisipasi seluruh warga, juga seluruh perangkat kelurahan, Kepling, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat dan seluruh elemen dalam kelurahan ini, sangat dibutuhkan dalam mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban di kelurahan ini, yang sekaligus juga bagian dari pusat kota Siantar ini,” ujar Supratman.

Untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kelurahan Proklamasi sudah ada tiga poskamling, dan rencana akan dibangun satu poskamling lagi, dengan swadaya masyarakat.

“Terimakasih kepada warga yang dengan sukarela mendukung program kamtibmas di kelurahan ini. Dalam minggu ini, oleh swadaya masyarakat, dengan bergotong royong, akan dibangun satu lagi poskamling di Jalan Medan Area. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif seluruh warga,” demikian Supratman menyampaikan apresiasi untuk warga di kelurahan yang dipimpinnya.

Danramil 04 Siantar Barat Kapten Infantri M.Saragih sebagai narasumber dalam sosialisasi ini mengingatkan warga agar waspada terhadap motif-motif dan cara-cara licik bahaya laten untuk menggantikan ideologi bangsa dan negara Indonesia.

Dilanjutkan oleh Kapolsek Siantar Barat IPTU David Sinaga SH MSi, dengan mengajak warga meningkatkan kerjasama untuk melawan dan memeberantas narkoba, curanmor, pencurian dengan kekerasan, perampokan, pencurian dengan pemberatan. Kapolsek juga mengingatkan agar warga berhati-hati untuk meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, serta waspada terhadap segala jenis dan bentuk kejahatan.

Ketua TP PKK Kelurahan Proklamasi dan salah satu Kepala Lingkungan (Kepling) yang mewakili, ibu Simangunsong, menyampaikan hal senada untuk mendukung dan siap menyukseskan program kamtibmas di Kelurahan Proklamasi.

Hadir dalam sosialisasi ini, Sekretaris Kecamatan Siantar Barat, Babinsa, Kepling, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, Karang Taruna, LPM, dan petugas poskamling Kelurahan Proklamasi. (ajvg)

Foto:

Foto bersama di akhir acara Sosialisasi Kamtibmas di Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Aula Kelurahan Proklamasi, Pematangsiantar, Senin 30/5/2016 (doc.kelurahan proklamasi)

  • Bagikan