Kolonel Gabriel Lema Danrem 022/PT yang Baru

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen Lodewyk Pusung memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 022/PT dari Kolonel Inf Toto Nurwanto kepada Kolonel Gabriel Lema, dan Komandan Rindam I/BB dari Kolonel Gabriel Lema kepada Kolonel Inf I Wayan Suarjana, di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Jumat (3/6/2016) pagi.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan momentum penting dan strategis dalam peningkatan karir yang variatif bagi setiap prajurit TNI, sekaligus meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Dengan adanya serah terima jabatan, terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi di lingkungan TNI sesuai tugas pokok masing-masing.

Pangdam mengamanatkan agar Danrem 022/PT hendaknya mampu membangun keterpaduan lintas sektoral yang solid dan komprehensif dengan pemerintah daerah maupun instansi terkait serta elemen masyarakat. Hal tersebut hendaknya menjadi prioritas guna mereduksi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat, demi terciptanya kondisi sosial yang aman.

“Selama ini saya menilai kinerja Danrem 022/PT cukup baik dan mampu melaksanakan tugasnya denganbaik,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengucapkan terimakasih serta penghargaan kepada Kolonel Toto Nurwanti beserta isteri serta harapan sukses menempati jabatan barunya sebagai Direktur Teritorial Angkatan Darat Mabes TNI. Ia juga menyampaikan selamat bertugas di jabatan barunya kepada Kolonel Gabriel Lema beserta isteri yang sebelumnya menjabat sebagai Danrindam I/BB,  serta kepada Kolonel I Wayan Suarjana yang menjabat Danrindam I/BB yang baru.

“Saya yakin, Danrindam yang baru akan mampu mencetak prajurit-prajurit yang berkarakter, handal dan profesional,” katanya.

Hadir pada acara sertijab, Penjabat Walikota Pematangsiantar Jumsadi Damanik, Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pematangsiantar dan Simalungun, sejumlah perwira menengah Kodam I/BB, para Dandim di jajaran Korem 022/PT dan Korem 023/KS bersama pejabat teras di masing-masing jajaran.

Usai acara serah terima jabatan Danrem dan Danrindam dilanjutkan dengan acara ramah-tamah di Aula Bela Negara Kompleks Rindam, dan diakhiri dengan Upacara Penutupan Bina Mental Wawasan Kebangsaan dan Keterampilan bagi Generasi Muda Kodam I/BB bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Rindam. (rel)

Foto: Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen Lodewyk Pusung (tengah) berpose dengan Danrem 022/PT yang baru Kolonel Gabriel Lema (kiri) dan Danrindam I/BB yang baru Kolonel Inf I Wayan Suarjana (kanan) usai upacara serah terima jabatan di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Jumat (3/6/2016) pagi. (ist)

  • Bagikan