Pilkada Belum Digelar, Masa Kerja Panwaslih Siantar Sudah Berakhir

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar belum kunjung digelar, masa kerja Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Pematangsiantar telah berakhir. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 51 Tahun 2015, masa kerja Panwaslih paling lama 12 bulan, sehingga telah berakhir pada bulan April 2016 lalu.

Hal itu diungkapkan Ketua Panwaslih Kota Pematangsiantar Josef Sihombing kepada BatakToday di Kantor KPUD Siantar, Kamis (2/6/2016).

“Sesuai peraturan, masa kerja kita memang sudah habis. Maka status kerja kami sebagai Panwaslih Kota Siantar sekarang non aktif,” katanya.

Menurut Josef, dengan non aktifnya Panwaslih, secara otomatis seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) juga non aktif.

Menurut Josef, pihaknya telah melakukan konsultasi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Provinsi Sumatera Utara pada bulan April lalu, dan hingga saat ini belum ada kebijakan pihak Bawaslu tentang perpanjangan masa tugas Panwaslih Siantar.

“Sesuai petunjuk Bawaslu, kami menunggu saja apa nantinya yang akan menjadi kebijakan dari Bawaslu terhadap Panwaslih Pematangsiantar,” ujarnya. (EM)

Foto: Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Pematangsiantar, Josef Sihombing. (bataktoday/em)

  • Bagikan