Tradisi Satuan Pengantar Tugas dan Penyambutan Danrem 022/PT

  • Bagikan
Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. beserta ibu berjalan melintasi pagar pedang pora, sebagai prosesi pengantar ke tempat tugas yang baru, Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa 3/6/2016 (ist)

Pematangsiantar, BatakToday

Acara tradisi satuan pengantar tugas  Pejabat Lama Danrem 022/ PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. dan Penyambutan Pejabat Baru Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos dilaksanakan di Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa (3/6).

Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. yang akan bertugas sebagai Direktur Pembinaan Teritorial Pusterad dilepas oleh keluarga besar Korem 022/PT.  Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. beserta ibu berjalan melintasi pagar pedang pora sambil bersalaman dengan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB.

Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari warga Korem 022/PT kepada mantan pejabat Komandan Korem 022/PT agar ikatan silahturahmi tetap terjalin dimanapun bertugas dan berada.

"Pengantar dan Penyambutan Danrem"
Prosesi pengantar tugas Pejabat Lama Danrem 022/ PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. , Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa 3/6/2016 (ist)

Acara dilanjutkan dengan penyambutan Danrem 022/PT yang baru.   Prosesi diawali dengan penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos dan Ny. Alin Gabriel Lema, kemudian penghormatan dari regu jaga kesatrian, kemudian disambut oleh para perwira dan anggota Makorem 022/PT beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang berdiri di kanan dan kiri jalan sambil menyanyikan lagu selamat datang pahlawan muda serta disambut tarian adat Simalungun tor-tor Sombah dari siswa SMA Kartika I-4 P.Siantar.

Kemudian Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos melaksanakan tradisi penciuman Duaja Korem 022/PT yang dilanjutkan dengan penandatanganan buku korps raport masuk satuan. Setelah rangkaian acara tradisi penerimaan selesai, dilanjutkan dengan paparan staf untuk memberikan gambaran awal situasi satuan jajaran Korem 022/PT yang disampaikan oleh para Komandan satuan.

Selain acara tradisi satuan pengantar tugas Danrem 022/PT ini, malam harinya akan dilaksanakan acara lepas sambut Komandan Korem 022/PT yang akan dihadiri unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten se-wilayah Korem 022/Pantai Timur, Para pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh Adat dan OKP, wartawan, para Komandan Satuan, Kasatdisjan dan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan warga Persit KCK. (rel)

Foto:

Prosesi penyambutan kepada Danrem yang baru, Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos dan Ny. Alin Gabriel Lema, Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa 3/6/2016 (ist)

  • Bagikan