150 Kg Ganja Gagal Beredar di Medan‬

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Polisi menggagalkan pengiriman 150 kg ganja kering dari Aceh ke Medan, Sabtu (4/6/2016). Tiga orang pelaku berinisial DS (27),  AS (15) dan SS (21) juga turut diamankan. Sementara seorang pelaku berinisial B (21) Kampung Jawa, Gayo Luwes, melarikan diri.

‪”DS merupakan warga Kampung Jawa, Blangkejeren, Gayo Luwes. Sementara AS dan SS merupakan warga Lingkungan XI Gabion, Belawan,” kata Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting.

‪Penangkapan berawal dari informasi adanya mobil Toyota Avanza hitam yang mencurigakan parkir di belakang rumah penduduk  di Dusun  Harapan, Desa Pematang Tengah, Tanjung Pura, Langkat.

‪Mendapat laporan itu, petugas Polsek Tanjung Pura turun ke lokasi dan menemukan mobil dengan nomor polisi dengan nomor polisi BK 1215 ZP.

‪Saat diperiksa, petugas menemukan ketiga pelaku  bersama 6 goni plastik berisi 150 bal ganja kering.

‪”Tiga pelaku langsung diamankan.  Sesuai keterangan tersangka, ganja itu dari Blangkajeren, Gayo Luwes untuk dibawa ke Medan,” jelas Rina.

‪Pelaku mengaku mendapat upah Rp 10 juta untuk membawa narkotika itu ke Medan. Namun, mereka baru menerima Rp 3 juta.

‪”Para tersangka sudah diserahkan ke Polres Langkat untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (AFR)

Foto:

Tiga orang pelaku pengiriman 150 kg ganja kering dari Aceh ke Medan, berinisial DS (27),  AS (15) dan SS (21), bersama barang bukti, Polsek Tanjung Pura, Langkat, Sabtu 4/6/2016 (bataktoday/afr)

  • Bagikan