Pedagang di Medan Dilengkapi Elektronik Data Capture ‪

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memodernisasi transaksi perdagangan di pasar tradisional. BRI memberikan kesempatan kepada seluruh pedagang di Pusat Pasar dan Medan Mall, Kota Medan, untuk mendapatkan mesin Elektronik Data Capture (EDC).

‪Mesin tersebut memungkinkan para pedagang dapat menerima pembayaran dengan menggunakan kartu BRI dan bank milik pemerintah lainnya.

‪Program bagi-bagi mesin EDC dengan tajuk “Dagang Untung Belanja Untung BRI” itu‎‎ dilakukan di delapan kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Makasar, Bandung, Palembang, Semarang dan Surabaya.

‪Pimpinan Wilayah BRI Sumut, Frans Hari Sistiyasa mengaku, dengan program ini diharapkan, sebanyak 500-1000 pedagang di Pusat Pasar Medan dan Medan Mall, dapat bertransaksi menggunakan mesin EDC.

‪Sehingga potensi transaksi antara Rp20 Juta-Rp100 Juta yang selama ini dilakukan secara tunai dapat dilakukan secara elektronik.

‪”Jika Rp.50 Juta itu saya pikir masih sangat rasional. Ini potensial untuk memacu pertumbuhan dana murah dan kredit ritel komersial kita,” ujar Frans, Sabtu (4/6/2016).

‪Untuk mendapatkan mesin EDC ini sangatlah mudah. Para pedagang cukup memiliki ijin usaha yang jelas dan membuka rekening BritAma dan atau Giro BRI.

‪Staf E-Banking BRI Kanwil Medan, Edy Setiawan mengatakan,  pedagang yang mendapatkan mesin EDC berkesempatan mendapatkan hadiah menarik melalui undian yang diselenggarakan BRI.

‪Untuk setiap total transaksi atau kelipatan saldo senilai Rp20 Juta, pedagang berkesempatan mendapatkan 1 poin undian untuk memperebutkan mobil, sepeda motor, televisi, logam mulia, gadget hingga voucher belanja. “Program promosi ini sampai November 2016,” katanya. (AFR)

Foto:

Pimpinan Wilayah BRI Sumut, Frans Hari Sistiyasa bersama stafnya, dalam program bagi-bagi mesin EDC dengan tajuk “Dagang Untung Belanja Untung BRI”, Medan, Sabtu 6/5/2016 (bataktoday/afr)

  • Bagikan