Gashuku dan Ujian Kyu Dojo Amura Korem 022/Pantai Timur

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Untuk pembinaan prestasi dan penyeragaman tehnik bagi Karateka Amura yang selama ini dilatih di Dojo masing-masing satuan, Dojo Khusus Amura Korem 022/Pantai Timur melaksanakan Gashuku dan Ujian Kyu Amura Karatedo Indonesia Siantar Simalungun bertempat di Aula YP Surya Murni., Minggu (5/6).

Gashuku dan ujian Kyu Amura Karatedo Indonesia ini diikuti seluruh atlet yang berada di Wilayah Jajaran Korem 022/PT khususnya di wilayah Siantar-Simalungun, sebanyak 168 orang yang terdiri dari Dojo Khusus Korem 022/ PT, Dojo Denbekang, Dojo Koramil 02/Martoba, Dojo RS. Horas Insani, Dojo Bea Cukai, Dojo SMP Negeri 1 Siantar, Dojo SDN 122350, Dojo PPKS MRS, Dojo SMK Kesehatan Mutiara Husada dan Dojo YP. Surya Murni.

Peragaan salah satu jurus dalam rangkaian Gashuku dan Ujian Kyu, Dojo Khusus Amura Korem 022/Pantai Timur, lapangan YP Surya Murni, Pematangsiantar, Minggu 5/6/2016 (dok.penrem 022/pt)
Peragaan salah satu jurus dalam rangkaian Gashuku dan Ujian Kyu, Dojo Khusus Amura Korem 022/Pantai Timur, lapangan YP Surya Murni, Pematangsiantar, Minggu 5/6/2016 (dok.penrem 022/pt)

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, Kapenrem 022/PT Mayor Inf Rudi Junianto mengatakan, Gashuku dan Ujian Kyu ini merupakan salah satu program dari Komando Atas tentang Bela Diri Militer yang dijabarkan oleh Korem 022/PT dalam bentuk Karate dibawah naungan Dojo Khusus Amura Korem 022/PT.

Disamping itu juga diharapkan Korem 022/PT kedepan akan memiliki karateka-karateka handal. Sehingga diperlukan kemampuan fisik dan mental yang baik. Semua ini dapat dicapai hanya melalui rangkaian latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut, dimana faktor disiplin merupakan landasan utamanya.

Setiap karateka selalu menjunjung tinggi kebenaran, bersikap jujur, penuh sportivitas. Memiliki kesiapan fisik dan mental yang prima dan kesehatan yang baik diimbangi ketangkasan dan keterampilan yang handal.

Gashuku dan Ujian Kyu dipimpin oleh Serda Sahat Nainggolan. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk  menyeragamkan teknik bagi Karateka Amura yg selama ini latihan di Dojo masing-masing.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Amura Pematang Siantar Serda Sahat Nainggolan  DAN-III (Bakomsos Rem 022/PT), yang juga dihadiri oleh Mayor Inf Dwi Putranto, S.A.P Kasiter Korem 022/PT, Pelda Muhajir, Serda Abdul Karim Sinaga, Serda Mindyo Nugroho. (rel)

Foto:

Peserta Gashuku dan Ujian Kyu Amura Karatedo Indonesia Siantar Simalungun, Dojo Khusus Amura Korem 022/Pantai Timur, berpose bersama di halaman YP Surya Murni, Pematangsiantar, Minggu 5/6/2016 (dok.penrem 022/pt)

  • Bagikan