Manalu se Kota Jambi dan Palembang Dukung Terbentuknya PTMBB se Indonesia

  • Bagikan

Medan, BatakToday

Keturunan marga  Manalu yang merantau dan tinggal di Kota Jambi Provinsi Jambi dan Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sangat mendukung terbentuknya atau diaktifkannya Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) se- Indonesia. Mereka pun menyebut akan  hadir pada Musyawarah Nasional (Munas) PTMBB yang direncanakan digelar Nopember 2016 mendatang di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Dukungan itu dikemukakan perwakilan  keturunan  marga Manalu yang bermukim Kota Jambi dan Palembang saat Tim Road Show PTMBB dipimpin Ketua Umum PTMBB Sumut, Sabam Manalu,SE, Bendahara JBT Manalum,SE, dan Ketua Informasi & Komunikasi PTMBB Kota Medan Drs Maju Manalu mengunjungi kedua daerah itu, Sabtu dan Minggu (4-5/6/2016).

Dalam  pertemuan Tim Road Show PTMBB di kediaman Ketua PTMBB Kota Jambi, Salamat Manalu, Sabtu (4/6), disepakati perwakilan PTMBB Provinsi Jambi akan menghadiri Munas PTMBB se Indonesia Nopember mendatang. Dalam pertemuan itu, para kordinator wilayah (korwil) PTMBB Jambi sepakat memilih Salamat Manalu menjadi Ketua PTMBB Provinsi Jambi, Sekretaris Juston Manalu dan Bendahara Donny Manalu. Pelantikan pengurus PTMBB Provinsi Jambi akan dilaksanakan saat Munas atau setelah Munas.

Ketua PTMBB Kota Jambi, Salamat Manalu menyebut, saat ini ada sekitar 400 kepala keluarga (KK) keturunan Manalu, boru bere se Kota Jambi. Keturunan Manalu itupun sangat mendukung terbentuknya atau diaktifkannya PTMBB se Indonesia. Bahkan beberapa perwakilan PTMBB Kota Jambi dalam sambutannya mengatakan  sangat terharu atas kehadiran Tim Road Show PTMBB dari Sumut.

Dalam sambutannya pada pertemuan tersebut, Ketua Umum PTMBB Sumut Sabam Manalu SE, memaparkan  kesediaannya untuk mengunjungi para saudaranya keturunan marga Manalu di luar Provinsi Sumut hanya karena ingin  dan rindu agar keturunan marga Manalu, baik anak, boru dan bere bersatu untuk kemajuan marga Manalu ke depan.

Sabam Manalu yang masih usia muda itu menyebut bangga sebagai marga Manalu. Ia bersama pengurus  PTMBB Sumut ingin agar keturunan marga Manalu memiliki peranan penting di negeri  ini, karena keturunan Toga Manalu itu tidak kalah dengan keturunan marga-marga lainnya.

“Manalu ternyata ada dimana-mana. Manalu itu besar dan memiliki SDM yang luar biasa. Kami sudah mengunjungi saudara kita di 26 kabupaten kota di Sumatera Utara  yang jumlahnya cukup besar. Demikian juga kami sudah mengunjungi sudara kita di luar Sumut, seperti Batam, Pekan Baru, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan akan terus ke provinsi lain. Mereka ingin kebersamaan walau situasi dan kehidupan kita berbeda-beda. Karenannya mari kita satukan visi untuk slogan kita, “Manalu Masa Depan dan Masa Depan Manalu,” sebut Sabam Manalu mengawali sambutannya.

Kata Sabam, ke depan marga Manalu harus lebih memiliki  peranan penting di negeri ini. Marga Manalu mesti ada yang menjadi pemimpin , baik di pemerintahan maupun di legislatif. Itulah ‘Manalu Masa Depan dan Masa Depan Manalu’.

Karenanya, dengan jumlah populasinya yang cukup besar di negeri ini, khususnya di Sumatera Utara, marga Manalu harus bersatu untuk mencapai masa depan itu.  Kehadirannya bersama Tim Road Show PTMBB ke berbagai provinsi, termasuk ke kota Jambi yang dilanjutkan ke Kota Palembang  pun guna keakraban dan mempersatukan seluruh keturunan marga Manalu.

Usai pertemuan di kota Jambi, Tim Road Show PTMBB besoknya, Minggu (5/6) menemui keturunan marga Manalu di Kota Palembang. Dalam pertemuan itu, Sabam Manalu juga mengharapkan keturunan marga Manalu se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) , khususnya kota Palembang agar membentuk PTMBB dan berkenan hadir pada Munas PTMBB Nopember 2016 mendatang.

Para keturunan Manalu yang masih membentuk “arisan” marga Manalu di Kota Palembang pun sepakat akan membentuk PTMBB se Sumbagsel. Dan untuk sementara menghunjuk Charles Manalu sebagai PJs Ketua PTMBB se Sumbagsel dan dipercayakan kepada Charles Manalu menyusun kepengurusan serta melakukan konsolidasi ke seluruh kota yang ada di Sumbagsel , termasuk Bengkulu dan Lampung.(AFR)

Foto:

Ketua PTMBB Sumut, Sabam Manalu,SE, Bendahara JBT Manalu,SE dan Ketua Informasi & Komunikasi Drs Maju Manalu saat foto bersama dengan anggota dan pengurus PTMBB Provinsi Jambi (doc.ptmbb-jambi)

  • Bagikan