Imam & Khatib Palestina: Terimakasih atas Dukungan Rakyat Indonesia

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Imam dan Khatib Palestina, Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub,  menyampaikan terimakasih kepada rakyat Indonesia atas dukungan dan bantuan yang diberikan terhadap perjuangan bangsa Palestina.

Hal ini disampaikan Syeikh Walid Abdel Rahim dalam berbagi kesempatan di Medan dalam rangka Safari Ramadhan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Utara, yang digelar di beberapa tempat, diantaranya di Masjid Al Jihad Medan, Masjid Baiturrahman Komplek Perumahan Johor Indah Permai I, dan di Masjid Jamik Belawan.

“Rakyat Palestina menyampaikan terima kasih atas bantuan rakyat Indonesia terhadap perjuangan. Banyak bantuan yang sudah diberikan rakyat Indonesia, seperti rumah sakit Indonesia Gaza,” jelas Syeikh Walid Abdel Rahim didampingi Mutarjim (penerjemah bahasa-red) Ustadz Sarwedi Hasibuan kepada wartawan di Medan Rabu (08/06/2016).

Diungkapkannya, sejumlah bantuan rakyat Indonesia  yang disampaikan melalui organisasi kemanusiaan sudah banyak dirasakan rakyat Palestina.

“Seperti KNRP Indonesia yang sudah memberikan bantuan seperti ambulans, dan beasiswa untuk anak-anak Palestina,” jelas Syeikh.

Ketua Badan Kenaziran Masjid Baiturrahman Komplek Perumahan Johor Indah Permai I, H Salman Alfarisi mengatakan, kunjungan Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub secara otomatis meningkatkan keperdulian masyarakat  terhadap kemanusiaan, khususnya terhadap kondisi Palestina.

“Yang kita rasakan, kunjungan beliau otomatis meningklatkan keperdulian kita kepada kemanusiaan, bahwa diluar sana ada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” jelasnya.

Salman mengaku sangat terharu melihat antusiasme jamaah yang hadir dan memberikan bantuan untuk rakyat Palestina.

“Kita melihat jamaah sangat antusias. Walaupun kehadiran Syeikh sangat singkat, alhamdulillah terkumpul juga donasi untuk solidaritas rakyat Palestina,” jelasnya seraya menambahkan, kegiatan safari ini memberikan ruang kepada KNRP untuk menyampaikan program-programnya dalam membantu rakyat Palestina.

Sementara itu, Ketua KNRP Sumatera Utara H Hidayatullah mengatakan, KNRP menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antara rakyat Indonesia dengan Palestina.

“Dengan mendatangkan para ulama dan syeikh dari Palestina, kita ingin menjadikan persaudaraan Indonesia-Palestina semakin dekat guna mengetahui kondisi rakyat Palestina,” jelasnya kepada wartawan didampingi Sekretaris KNRP H Siregar dan Ketua Panitia H Andi Arba.

Juliandi, salah seorang pengurus KNRP menjelaskan, KNRP Sumut bersama Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub menggelar program Safari Ramadhan KNRP 1437 H untuk memberikan informasi agar persahabatan dan persaudaraan rakyat Indonesia dengan Palestina lebih dekat.

“Nantinya para ulama dari Palestina diberi kesempatan secara langsung menyampaikan situasi terkini di Palestina serta masjid Al-Aqsha kepada masyarakat Indonesia. Perlu disampaikan masalah kemanusiaan terkini, agar rakyat Indonesia terpanggil, agar peduli memberikan bantuan kepada rakyat Palestina dan Al-Aqsha,” jelasnya.

Diakui Juliandi, kegiatan safari ini direspon sangat baik oleh masyarakat Kota Medan. Hal ini terbukti dengan terhimpunnya sejumlah donasi dari jamaah yang hadir dalam setiap kegiatan safari.

“Pada Senin 6 Juni 2016 kemarin, saat mengadakan safari usai sholat dzuhur di masjid Al Jihad Medan, diperoleh donasi jamaah Rp 25.526.000 dan 12 rial,” jelas Juliandi.

Juliandi menambahkan, pada safari pada jamaah sholat subuh masjid Baiturrahman Komplek Perumahan johor Indah Permai I pada Selasa 7 Juni 2016, diperoleh donasi sebesar Rp12.064.000 dan 112 rial. Kemudian pada hari yang sama, saat safari pada jamaah sholat dzuhur masjid Jamik Belawan, terkumpul donasi sebesar Rp13,6 juta.

“Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat Medan dan para jamaah yang memberikan donasinya untuk masyarakat Palestina. Semoga kebaikan dibalas Allah SWT dengan balasan berlipat ganda,” ujar Juliandi.

Juliandi juga mengajak warga Kota Medan untuk menghadiri tabligh akbar pada Minggu 12 Juni 2016 yang akan dilaksanakan di Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis yang juga menghadirkan Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub. (AFR)

Foto: Imam dan Khatib Palestina, Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub (tangah, mengenakan jubah hitam), berpose bersama sejumlah aktivis Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Utara pada Safari Ramadhan yang digelar di sejumlah masjid di Kota Medan. (ist)

  • Bagikan