Kakan Satpol PP Siantar: Papan Reklame Habis Masa Segera Dibongkar

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday –

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar, Julham Situmorang memastikan akan segera membongkar seluruh papan reklame yang telah habis masa berlakunya. Julham mengakui saat ini di Kota Pematangsiantar banyak papan reklame yang telah habis masa berlakunya tapi masih tetap berdiri.

Menurutnya, selama ini pihaknya mengalami kendala dalam menertibkan papan reklame habis masa karena Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) tidak tidak pernah memberikan data yang lengkap terkait masa berlaku papan reklame.

“Dengan tidak diberikannya data yang lengkap, Satpol PP tidak mengetahui dimana letak papan reklame yang telah habis masa izinnya,” ucap Julham saat ditemui di kantornya, Jumat (10/6/2016).

Julham menambahkan, Pemerintah kota Pematangsiantar sudah membentuk tim terpadu penertiban objek pajak daerah, yang dalam waktu dekat akan menggelar rapat untuk menjadwalkan pembongkaran papan reklame habis masa.

” Artinya dalam  penataan kota yang lebih baik, selain bangunan melanggar aturan,  semua papan reklame habis masa izin juga ikut dibongkar,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Pematangsiantar, Frans Herbert Siahaan meminta pembongkaran papan reklame yang telah habis masa karena dinilai merugikan keuangan daerah.

“Artinya, berdirinya  papan reklame yang telah habis masa jelas telah melanggar peraturan, maka tim penegakan peraturan daerah juga  harus membongkarnya,” ujar Frans kepada BatakToday usai membuka Warung Ramadhan Nasdem di Kantor DPD Nasdem Pematangsiantar, Jalan Patimura, Pematangsiantar, Senin (6/6/2016).

Menurut anggota Komisi II DPRD Kota Siantar ini, selain menimbulkan kerugian keuangan daerah, karena limit waktu pajak reklame telah berakhir. bangunan papan reklame yang telah habis masa juga menambah semak pemandangan Kota Pematangsiantar. (baca juga: https://bataktoday.com/frans-herbet-papan-reklame-habis-masa-juga-harus-dibongkar). (EM)

Foto: Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar, Julham Situmorang. (bataktoday/em)

  • Bagikan