Diduga Lokasi Prostitusi & Narkoba, Camat Medan Perjuangan Razia Kos Kosan

  • Bagikan

Medan, BatakToday –

Camat Medan Perjuangan, Dedi Jaminsyah Putra Harahap bersama unsur muspika dibantu petugas Polsek Medan Timur dan Koramil menggelar razia di rumah-rumah kos di wilayahnya, Sabtu (11/6/2016) dinihari.

‪Dalam razia tersebut, petugas mengamankan seorang pria di salah satu rumah di Jalan Pelita 6, Gang Kucica., setelah di kamar kosnya ditemukan beberapa bong alat isap sabu, dan HP yang berisikan SMS pemesanan narkoba. Guna pemeriksaan lebih lanjut, pria tersebut dibawa ke Polsek Medan Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

‪Camat Dedi Jaminsyah Putra Harahap mengatakan, razia digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan fungsi rumah kos sebagai tempat mesum dan peredaran narkoba. Sebelumnya, pihaknya banyak mendapatkan keluhan warga tentang rumah kos yang disalahgunakan.

‪”Razia ini juga dilakukan dalam rangka menegakkan ketertiban. Di lokasi kontrakan kita temukan kebanyakan  penghuninya orang luar. Kita sudah perintahkan mereka untuk segera mengurus KTP,” ujarnya.

‪Dedi membenarkan seorang pria diamankan pada razia tersebut.

‪”Sebenarnya pemilik rumah berinisial R adalah target kita. Namun saat dilakukannya razia, R berhasil kabur,” ungkapnya.

‪Dedi menjelaskan, setidaknya ada lima titik rumah kos di sekitar kantor Camat Medan Perjuangan yang dinilai rawan.

‪”Ada lima titik, diantaranya tiga titik tempat peredaran gelap narkoba dan dua titik tempat kontrakan yang tidak sesuai aturan. Daerah lain di wilayah kita memang masih banyak pengedar narkoba maupun kontrakan yang disalahgunakan. Namun kita akan fokus terlebih dahulu di sekitar Kantor Camat,” katanya. (AFR)

Foto: Suasana razia di salah satu rumah kos di sekitar Kantor Camat Medan Perjuangan, Sabtu (11/6/2016) dinihari. (bataktoday/afr)

  • Bagikan