Intel Kodim ‘yang’ Tangkap Bandar Narkoba di Kota Siantar!

  • Bagikan

Pematangsiantar, BatakToday

Personel Tim Intel Kodim 0207/Simalungun meringkus dan mengamankan seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu yang bertempat di Jalan KKO Bawah, Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Minggu (12/6).

Kepala Penerangan Korem 022/PT Mayor Inf Rudi Junianto mengatakan, selain menangkap bandar narkoba bernama Budi Alpian Harahap alias Budi Pabrik, personel unit Intel Kodim 0207/Simalungun juga menyita barang bukti sabu-sabu berbagai ukuran dalam paket bungkusan.

Barang bukti narkoba yang disita, sabu sabu yakni seberat 62,21 Gram, 1 buah hp jenis Blackberry, 1 buah dompet yang berisi uang sebesar Rp. 91.000, uang Malaysia sebesar 10 Ringgit, KTP an. Budi Alpian Harahap, SIM B1 Umum an. Budi Alpian Harahap, jam tangan merk jeep, 1 buah mainan kunci, 1 bungkus rokok Marlboro putih yang berisi 1 paket sabu-sabu seberat 2,97 Gram.

Selanjutnya Unit Intel Kodim 0207/SML bersama anggota BNN Pematangsiantar yang disaksikan oleh Ketua RT05/RW09 Sialak, melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah Budi Alpian Harahap alias Budi Pabrik yang berada di Jalan Sadom, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, dengan menemukan 1 buah tupperware yang terbungkus plastik ditemukan di tumpukan sampah disamping rumah dan dibelakang kios, berisikan timbangan digital merk Heles,1 plastik besar sabu-sabu seberat 59,24 Gram, 1 bungkus plastikberisi plastik klip, 3 bungkus paket kecil sabu-sabu, 3 buah pipet, 1 buah jarum.

Barang yang ditemukan dalam kamar rumah Budi Alfian adalah 1 buah hp jenis Vivo, 1 buah hp jenis Samsung, 1 buah borgol, 1 buah mancis.

Total keseluruhan narkoba jenis sabu-sabu yang didapat dari Budi Alfian seberat 62,21 Gram.

Penangkapan bandar narkoba bermula saat Budi Alfian melintas di Jalan KKO bawah dengan berjalan kaki menggunakan helm warna merah, baju kaos warna putih dan celana panjang warna cokelat muda membawa 1 botol teh pucuk dan 1 bungkus rokok Marlboro putih yang diduga berisikan Narkoba jenis sabu-sabu. Informasi sebelumnya yang diterima personel Unit Intel Kodim 0207/Simalungun dari masyarakat setempat bahwa akan ada transaksi narkoba di daerah itu.

Pada pemrosesan lanjutan dilakukan test urine terhadap Budi Alfian dengan hasil positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Budi Alfian dan isterinya dkemudian iserahkan kepada pihak BNN Pematangsiantar untuk proses lebih lanjut dan secepatnya akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk diperiksa. (rel)

Foto:

Budi Alpian Harahap alias Budi Pabrik (baju putih) dan isterinya (baju garis-garis) diserahkan kepada pihak BNN Pematangsiantar untuk proses lebih lanjut, Pematangsiantar, Minggu 12/6/2016 (doc. penrem 022/pt)

  • Bagikan